Denpasar

Taat Bayar Pajak PBB P2, Masyarakat Diberi Reward 8 Unit Motor Listrik

    DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan secara resmi reward berupa 8 Unit Motor Listrik bagi Wajib Pajak yang patuh membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) melalui kanal digital. Penyerahan reward ini dilaksanakan dalam Kegiatan D’Youth Fest 3.0 di Lapangan Lumintang, Jumat (20/10) malam.

    Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi wajib pajak Kota Denpasar yang taat dan patuh dalam membayar pajak. Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Dirut BPD Bali Nyoman Sudharma dan undangan lainnya.

    Adapun nama penerima Reward PBB P-2 Kanal Digital sesuai nama SPT yakni I Gusti Putu Adi, Made Sudarsana, Ni Ketut Runi, Ida Bagus Ketut Sudana, I Ketut Rugih, Wayan Putraningrat, I Nyoman Suandi,  dan I Gusti Bagus Jelantik.

    Kepala Bapenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya didampingi Sekretaris Bapenda, I Dewa Gede Rai mengatakan, pemberian reward PBB P2 ini didukung oleh Bank BPD Bali.

    Baca Juga:  Sekda Bali Minta REI Selaraskan Program Kerja

    Dikatakan dalan pemberian reward adalah wajib pajak yang membayar lewat online atau melalui kanal kanak digital. Saat ini yang membayar melalui kanal digital kebanyakan generasi yang lebih muda. Meski demikian, banyak juga wajib pajak yang berusia lanjut melakukan pembayaran secara online.

    “Saat ini maryarakat yang membayar pajak secara online baru di angka  4 ribuan, dari 200 ribu an wajib pajak, sehingga kami perlu lebih gencar lagi melakukan edukasi kembali baik melalui media massa maupun melalui Perbekel/Lurah agar semakin familiar menggunakan layanan digital ini. Dengan menggunakan pembayaran secara digital akan lebih aman, transparan, hemat waktu dan tak perlu antre,” ujar Eddy Mulya.

    Lebih lanjut dijelaskan, realisasi pajak PBB P2 saat ini sudah mencapai Rp 100.459.101.404 atau 100,46 persen. Adapun target terbaru PBB P2 pada APBD Perubahan yakni Rp 100 miliar yang sebelumnya yakni Rp 97 miliar.

    Baca Juga:  Tekan Laju Inflasi Kota Denpasar

    “Targetnya sudah naik pada perubahan ini. Meskipun sudah dinaikkan sebesar Rp 3 miliar namun sudah bisa mencapai target,” katanya.

    Sementara itu, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan Pemkot Denpasar akan terus meningkatkan apresiasi yang diberikan kepada Wajib Pajak. Tak hanya itu, pihaknya juga mendorong percepatan digitalisasi perpajakan untuk terus dioptimalkan. Terlebih beberapa hari lalu Pemkot Denpasar sukses meraih Penghargaan Terbaik II Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Wilayah Jawa-Bali.

    “Jangan pernah berpuas diri, prestasi ini haru terus ditingkatkan. Tentunya dengan sinergi berbagai pihak kedepan Denpasar lebih maju lagi,” ujarnya.

    Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali Raih WTP untuk ke-11 Kali

    Dalam kesempatan ini pihaknya juga terus berusaha memberikan apresiasi kepada masyarakat yang taat pajak.

    “Dari awalnya mendapatkan 4 motor, di tahun 2023 ini naik menjadi 8 motor listrik. Kami berharap ini akan menggugah masyarakat untuk taat membayar pajak PBB P2 dan memenuhi kewajibannya dan semakin banyak yang memanfaatkan pembayaran secara online,” katanya. (m/kb)

    Back to top button