CeremonialGianyarHukumNews UpdatePariwisataSeni Budaya

Tumpek Kandang, Gajah Taman Safari Bali Diupacarai

    GIANYAR, Kilasbali.com – Bertepatan dengan Hari Raya Tumpek Kandang, Sabtu (21/10), gajah yang ada di Taman Safari Bali diupacarai secara adat Hindu Bali. Acara ini di laksanakan di Banyan Court Taman Safari Bali.

    Tak hanya gajah, berbagai jenis satwa seperti kamping, hyena, orang utan, sapi, kuda poni, iguana, python, dan burung, juga diberikan perlindungan dan perhatian khusus selama acara tersebut.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    Marcom Taman Safari Bali, Bintang menjelaskan, Tumpek Kandang adalah ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta.

    Dikatakan, upacara ini mencerminkan kasih sayang yang dalam terhadap koleksi satwa yang dirawat di Taman safari Bali.

    “Dengan persembahyangan ini, kami berdoa agar semua makhluk yang tinggal di Taman safari bali dapat menikmati kehidupan yang sehat, sejahtera, dan berkembang biak secara alami,” katanya.

    Baca Juga:  Hakim PN Tabanan Hukum Jero Dasaran Alit Selama 6 Tahun

    Tumpek Kandang di Taman Safari Bali bukan hanya sekadar upacara persembahyangan, tetapi juga menjadi wujud komitmen dalam menjaga kelestarian alam dan perlindungan satwa.

    Upacara ini mengingatkan akan keterhubungan antara manusia, alam, dan satwa, serta pentingnya menjaga keseimbangan tersebut.

    Dengan melibatkan para pengunjung dalam upacara ini, Taman Safari Bali juga berusaha untuk menyebarkan pesan penting ini kepada masyarakat lebih luas, sehingga semua dapat ikut berperan dalam pelestarian alam dan satwa. (jus/kb)

    Back to top button