GianyarPolitik

‘Sapu Bersih’? Kebulatan Tekad PDIP Tampaksiring

    GIANYAR, Kilasbali.com – Memastikan capaian target “sapu bersih” seluruh kursi Dapil Tampaksiring, PDIP gelar kebulatan tekad di sejumlah desa.

    Langkah diyakini efektif untuk menetapkan potensi suara yang akan ditoreh. Sementara di pihak pesaing, tidak didapati caleg potensial dan hanya menampilkan caleg lama yang sebelumnya tidak lolos.

    Ketua PAC PDIP Tampaksiring, Dewa Gede Agung Pastika mengatakan, hingga kini sejumlah desa telah menggelar kebulatan tekad.

    Diantaranya Desa Pejeng Kangin, Pejeng Tengah dan sedang persiapan di Desa Manukaya.

    Baca Juga:  Sukses Prabowo-Gibran, Gerindra Serius Rebut Tiket Perubahan Gianyar

    “Kebulatan tekad ini diminta oleh masyarakat, karena mereka melihat kader PDIP selama ini berhasil memfasilitasi aspirasi masyarakat luas,” ujarnya, Senin (23/11).

    Langkah ini dinilai sangat nyata dalam memetakan potensi suara. Terlebih lagi, antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap PDIP.

    Ini dibuktikan dengan undangan ataupun permintaan masyarakat desa, untuk melakukan kebulatan tekad. Itu menandakan, masyarakat lah yang menghendaki kader-kader PDIP untuk menjadi wakil mereka di legislatif.

    “Kami optimis dapat menyapu bersih Dapil Tampaksiring. Dari lima kuota kursi di Tampaksiring, saya pastikan kelimanya milik PDIP,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Wow!!! Transaksi Travex BBTF Ditarget Capai Rp 7,61 Triliun

    Selain keyakinan atas dukungan massif dari masyarakat, Degung Melayang juga melihat tak ada perlawanan sengit dari kader partai lain. Bahkan ia menilai, ia tak menemukan rintangan dari caleg partai lain.

    “Tidak ada perlawanan dari caleg partai lain. Karena di Tampaksiring kader lain tak signifikan dan kader partai lain itu sudah pernah maju dan tidak menang, dengan perolehan suara tak lebih dari 200 suara,” ujarnya

    Baca Juga:  Ambarrukmo ‘berKelana di Bali’, Kenalkan Tiga Intellectual Property di Geo Open Space

    Degung Melayang mengatakan, diakui dari lima kader PDIP Tampaksiring yang bertarung dalam Pileg Gianyar 2024, hanya dirinya yang berstatus incumbent. Namun ia menegaskan, empat kader lainnya sudah memiliki basis suara yang jelas.

    “Potensi caleg kami bagus, karena kami serentak turun mohon doa restu ke konstituen. Mereka orang-orang yang sudah cukup dikenal. Seperti mantan Kades Desa Tampaksiring, I Made Widana. Jadi, kader PDIP tidak ada yang jomblang, semua bagus, solid bergerak,” tandasnya. (ina/kb)

    Back to top button