PeristiwaTabanan

Xenia dan Minibus Tabrakan di Jalur Denpasar-Gilimanuk

    TABANAN, Kilasbali.com – Tabrakan terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di sebelah barat Jembatan Tukad Balian, lingkungan Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, pada Senin (23/10) siang.

    Kendaraan yang terlibat dalam tabrakan sekitar pukul 11.30 Wita itu yakni satu mobil Daihatzu Xenia berpelat B 1325 PZG dan minibu hijau berpelat DK 8762 WP.

    Kapolsek Selemadeg Barat AKP Wibowo Sidi mengkonfirmasi kejadian tabrakan tersebut. Ia menyebutkan lokasi tabrakan tersebut ada di sebelah barat Jembatan Tukad Balian.

    “Ada dua orang yang mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri. Kemudian tiga orang lagi mengalami luka ringan,” sebutnya.

    Baca Juga:  Disbud Klaim Persiapan PKB 2024 Sudah 90 Persen

    Berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan tersebut diduga berawal dari mobil Xenia yang hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya.

    “Pengemudi Daihatsu Xenia diduga memaksa mendahului kendaraan yang ada di depannya,” jelasnya.

    Mobil Xenia tadinya datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut hendak menyalip mobil yang ada di depannya dengan masuk ke jalur kanan.

    Baca Juga:  Langgar Jalur Steril, Empat Truk Ditindak Tegas

    Namun, di saat yang sama, pada jalur yang dimasuki mobil Xenia tersebut sedang meluncur mobil minibus DK 8762 WP sehingga terjadilah tabrakan tersebut.

    Benturan yang terjadi dalam tabrakan ini membuat bagian depan kedua kendaraan tersebut ringsek.

    Mobil Xenia yang terlibat dalam kecelakaan ini diketahui dikemudikan oleh Hardy. Ia mengalami luka patah di kaki kanannya dan tidak sadarkan diri.

    Hardy sempat dirawat di Puskesmas Selemadeg Barat namun karena tidak sadarkan diri akhirnya dirujuk ke RSUD Tabanan. Selain Hardy, korban lainnya yang tidak sadarkan diri adalah Hery.

    Sementara itu satu orang pentumpang Xenia yakni Setyo Agung Budyanto dalam keadaan selamat dan sadar.

    Baca Juga:  Sanjaya Komit Kembangkan Kampung Buah di Tabanan

    Ia dirawat di Puskesmas Selemadeg Barat bersama pengemudi minibus, I Nyoman Narden, dan penumpang minibus, Ni Wayan Suari.

    “Tiga korban lainnya yang sadarkan diri dirawat di Puskesmas Selemadeg Barat,” ungkap Wibowo Sidi. (c/kb)

    Back to top button