CeremonialTabanan

Beri Pelayanan ke Prajurit dan Masyarakat

Pangdam IX/Udayana Resmikan Fasilitas Rumah Saki Wira Sakti

    NTT, Kilasbali.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi meresmikan fasiltas di Rumah Sakit Tk. III Wira Sakti,  di Jalan Moh. Hatta, Kota Kupang, Selasa (24/10).

    Adapun yang diresmikan diantaranya High Care Unit (HCU), Intensive Care Unit (ICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Perina.

    Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pangdam IX/Udayana.

    “Ini menunjukan bahwa fasilitas di rumah sakit kita semakin meningkat. Dengan demikian kita harapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada prajurit dan masyarakat umum,” ungkap Pangdam.

    Baca Juga:  Kurang Hati-hati Saat Menyalip, Vario Seruduk Tronton

    Dijelaskan rumah sakit ini memang milik TNI AD, namun juga dapat melayani semua orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

    Fasilitasnya cukup bagus dan nyaman, serta dilengkapi juga dengan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang siap setiap saat untuk melayani pasien.

    “Tenaga kesehatan tersedia cukup, ada dokter spesialis, ada juga ibu dokter spesialis anak. Untuk wilayah ini saya kira tenaga kesehatan cukup. Kalau kurang, kita akan coba berkoordinasi dengan RS lain yang ada di sini, dokter-dokter spesialis di Kupang untuk kita manfaatkan tenaganya guna membantu pasien,” pungkas Pangdam. (jus/kb)

    Back to top button