GianyarPolitik

Hajatan Pemilu Mulai Hangat, Kepolisian Antensi Aktivitas Partai Politik di Bumi Seni

    GIANYAR, Kilasbali.com – Hajatan pemilu legislatif dan pilpres mulai menghangat. Aktivitas partai politik pun kini menjadi atensi jajaran aparat kepolisian.

    Memastikan kondusivitas tetap terjaga, patroli polisi menyambangi sekretariat partai politik pun diintensifkan dan manual apresiasi politisi senior di Bumi Seni.

    Pantauan, Senin (23/10) malam, patroli jajaran Polres Gianyar, melaksanakan patroli sambaing sekretariat politik serta tempat-tamoat aktivitas politik yang menonjol.

    Salah satunya di Kantor DPC Partai Perindo Gianyar di Jalan Raya Bukit Jati, Gianyar. Kehadiran personel polisi dengan rombongan tiga mobil ini pun menuai apresiasi pengurus Partai Perindo.

    “Saya sangat apresiasi kebijakan Bapak Kapolres Gianyar yang sangat antisipatif menjaga  kenyamanan kami dalam menyongsong pesta demokrasi. Terima kasih dan bangga kami untuk Bapak Kapolres Gianyar,” kata Ketua DPD Partai Perindo Gianyar, Ngakan Ketut Putra.

    Baca Juga:  Kodam IX/Udayana Siagakan Satgas Evakuasi KTT WWF

    Sejak awal hingga tahapan pemilu berproses, Ngakan Putra memberi catatan positif bagi kepolisian. Bahkan, mulai dari pemenuhan persyaratan caleg, pelayanan SKCK sangat diapresiasinya.

    Selanjutnya jajaran Intelkam gencar menemui dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta tokoh politik untuk menyikapi dinamika politik.

    Bahkan, menempatkan anggota di masing-masing parpol untuk memastikan proses administrasi parpol tidak ada hambatan.

    “Syukurnya, dengan kehadiran polisi dengan langkah preventif ini, tidak ada kejadian yang menonjol di Gianyar. Jika hal ini berjalan di seluruh kabupaten/kota tentunya Bali bisa menjadi ‘Role Model’,” yakinnya.

    Politisi Senior asal Sampiang ini menekankan, kehadiran jajaran Polres Gianyar ini juga penting sebagai langkah silaturahmi untuk menyatukan persepsi menyikapi kerawanan maupun titik titik rawan, sehingga permasalahan yang akan timbul nantinya segera dapat dicegah.

    Baca Juga:  Menko Marves Sebut Kesuksesan WWF 2024 Berkat Jokowi

    “Kehadiran Petugas ini, tentunya memberi rasa nyaman, baik kami di partai politik maupun masyarakat di lingkungan kami. Aktivitas partai kini memang mulai padat dan kami akan terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” ucap Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Gianyar ini.

    Secara terpisah, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada melalui Kabagops Polres Gianyar Kompol. IGN Yudistira, Selasa (24/10) menyebutkan, dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, kegiatan Satgas Preventif dengan menyambangi kantor partai politik dan kantor penyelenggara pemilu guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang saat ini sudah tahapan pemilu 2024.

    Baca Juga:  Ceko dan Bali Bahas Kerjasama Pariwisata hingga Pengelolaan Sampah

    “Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif  selama perhelatan Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

    Disebutkan, melalui Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polres Gianyar berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu serta sekretariat Parpol yang ada di wilayah hukum Polres Gianyar.

    “Kami selalu berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti Kantor Penyelenggara Pemilu serta sekretariat Parpol yang ada di Wilayah Hukum Polres Gianyar,” tegasnya. (ina/kb)

    Back to top button