GianyarSosial

Ngutil di Pasar Tradisional? Polisi Lakukan Ini

    GIANYAR, Kilasbali.com – Dalam beberapa hari terakhir aksi pencurian atau ngutil kerap terjadi di pasar-pasar tradisional.

    Mengantisipasi itu, personel gabungan piket fungsi Polsek Ubud melaksanakan Patroli dialogis menyasar Pasar Desa Peliatan, Ubud, Gianyar, Rabu (25/10).

    Kegiatan itu dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ubud Iptu Nyoman Agus Putra Ardiana dengan melibatkan sebanyak lima personel gabungan.

    Dijelaskan, kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme dan kriminal kainnya utamanya di pasar maupun pada tempat/pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

    Baca Juga:  Rute "Kayon Run 2024" Cukup Seru, Menantang, dan Mengesankan

    Agus Putra Ardiana menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bertujuan untuk menjaga situasi Ubud agar tetap kondusif, dan demi memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional.

    Dalam pelaksanaan patroli dialogis ini tidak ditemukan adanya orang yang diduga sebagai preman yang mangkal di seputaran pertokoan tersebut.

    Kemudian, tidak ada aksi memalak atau dengan meminta pungutan terhadap pedagang maupun pengunjung di sekitar tempat tersebut.

    Baca Juga:  Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Suwat Gianyar

    Sementara itu, Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder menyampaikan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran pusat perekonomian baik pasar maupun tempat perbelanjaan lainnya sebagai wujud Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. (ina/kb)

    Back to top button