DenpasarSosial

Ngrombo Kemiskinan Ekstrem Bali, Mahendra Jaya Ajak Ini

    DENPASAR, Kilasbali.com – Penjabat (Pj) Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya menerima audiensi jajaran pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Bali di Ruang Tamu Wakil Gubernur Bali, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (27/10).

    Mahendra Jaya mengajak Kadin Bali untuk mendukung program-program Pemprov Bali di masa kepemimpinannya satu tahun ke depan.

    Mahendra Jaya mengungkapkan jika ia sudah mendapat instruksi Presiden untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di Bali. Sehingga ia mengajak semua pihak termasuk Kadin Bali dengan semangat “Ngrombo” untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di Bali.

    “Jadi dalam kesempatan ini, saya merasa terhormat sekali mendapat kunjungan dari bapak-bapak dan mengajak untuk ikut bersama entaskan kemiskinan ekstrim di Bali,” katanya.

    Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja Sekretariat DPRD Provinsi Bali Luncurkan E-Audiensi

    Lebih lanjut, ia pun juga menyinggung tentang program manajemen sampah yang juga menjadi titik fokusnya. Menurutnya tidak elok Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia namun masih mempunyai permasalahan sampah berlarut-larut.

    “Fokus kita saat ini ingin menyelesaikan sampah di kota Denpasar, dengan memaksimalkan fungsi TPST, seperti TPST Kertalangu, TPST Padangsambian dan TPST Tahura,” ujarnya.

    Sementara untuk wilayah lain terutama Badung, ia yakin Pemda setempat sudah mampu menyelesaikan.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Warga Desa Adat Juwuk Legi

    Di samping itu, terkait dengan program pungutan wisatawan asing yang masuk ke Bali, yang rencananya mulai berlaku 14 Februari tahun depan, akan diperuntukkan terutama untuk penanganan sampah di Bali.

    Ia pun menegaskan sudah tidak ada kata tidak siap untuk rencana tersebut. “Siap tidak siap Februari harus jalan, dan bulan Desember akan dilakukan simulasi,” tandasnya.

    Ketua Umum Kadin Bali I Made Ariandi menyatakan kesiapannya membantu mencari solusi setiap permasalahan yang ada di Bali. Hal itu menurutnya sebagai bentuk nyata dari Gerakan “Ngrombo” yang digaungkan Mahendra Jaya.

    Baca Juga:  Seniman Gender Anak-anak Beraksi Memikat Hati

    “Intinya kami siap mendukung dan menjadi mitra strategis pemerintah,” ujarnya. (M/kk)

    Back to top button