SosialTabananTokoh

Sambangi Tabanan, Ida Mahendra Jaya Komit Turunkan Stunting

    TABANAN, Kilasbali.com – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, drg. Ida Mahendra Jaya berkomitmen menurunkan angka balita stunting di Provinsi Bali.

    Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya dan instansi terkait lainnya, Ida Mahendra Jaya  menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan kepada 50 balita yang berpotensi stunting dalam rangkaian acara “Berkunjung dan Berbagi”, di Balai Banjar Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan, Jumat, 27 Oktober 2023.

    Ida Mahendra menyampaikan, anak anak yang berpotensi stunting dan sudah stunting penanganannya dilakukan melalui intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung.

    Untuk itu pada kegiatan kali ini, pihaknya hadir lengkap dari kesehatan, ketahanan pangan, pemberdayaan masyarakat desa dan pengurus PKK untuk memonitor dan mengawal betul tumbuh kembang anak yang ada di wilayahnya dengan mengoptimalkan posyandu.

    Baca Juga:  Marga Festival 2024 Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal

    ”Stunting sangat terkait dengan tumbuh kembang anak, kami hadir disini untuk melihat langsung kondisi balita dan tim pendampingan keluarga guna mendapatkan data yang akurat dan membantu mengatasi persoalan stunting,” imbuhnya.

    Ida Mahendra juga menyampaikan apresiasi atas kekompakan dari ibu-ibu PKK dan dukungannya dalam upaya bersama menurunkan angka stunting. Pihaknya juga berharap agar kader PKK terus memonitor dan mengawal betul tumbuh kembang anak.

    Dalam acara ini diserahkan bantuan kepada 50 balita penerima bantuan yakni 7 orang dari Banjar Bantas, 6 orang dari Desa Megati, 3 orang Desa Gunung Salak, 6 orang Desa Gadung Sari, 3 orang Desa Tangguntiti, 11 orang Desa Mambang, 5 orang Desa Gadungan, 3 orang Desa Dalang, 4 orang dari Desa Tegal Mengkeb dan 2 orang dari Desa Beraban.

    Baca Juga:  Kurang Hati-hati Saat Menyalip, Vario Seruduk Tronton

    Disamping itu,juga diserahkan bantuan berupa telur dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, makanan olahan ikan diberikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, dan bantuan berupa beras (5 Kg), telur 1 krat, susu 6 kotak, sikat gigi beserta pasta giginya disiapkan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bali. (m/kb)

    Back to top button