PemerintahanTabananTokoh

Tandai HUT ke-530 Kota Tabanan, Bupati Sanjaya Hidupkan Pelita Kota

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebuah inisiatif dari Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya untuk menghidupkan pelita Kota Tabanan menandai dimulainya perayaan HUT ke-530 Kota Tabanan 29 Nopember 2023 mendatang.

    Langkah awal tersebut dimulai pada Jumat, (27/10) malam, ditandai dengan menghidupkan lampu Patung Ikonik Tabanan, yakni Patung Wisnu Murti yang berdiri kokoh di Catus Pata Desa Banjar Anyar-Kediri.

    Dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 19.00 WITA tersebut, Bupati Sanjaya mengendarai motor Vespa dari RJ Bupati menuju Catus Pata Desa Banjar Anyar-Kediri.

    Dengan santai dan tertib lalu lintas menuju Patung Wisnu Murti, orang nomor satu di Tabanan berkendara bersama Sekda, para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, para Kabag terkait Setda Kabupaten Tabanan, serta staf dan puluhan masyarakat.

    Baca Juga:  Alokasi Pupuk Subsidi ke Petani Tabanan Kembali Meningkat

    Pemasangan lampu di ikon kebanggaan Tabanan ini juga sebagai salah satu upaya dalam mempercantik wajah kota Tabanan. Tak hanya penerangan, Sanjaya juga touring berkeliling kota dengan sepeda motor untuk meninjau kesiapan jelang HUT Kota, seperti pengecatan gapura, pemasangan lampu kota di sepanjang jalan Kantor Bupati sampai ke patung Sri Wedari, Patung Wisnu Murti dan Patung Adipura, juga kebersihan hingga tatanan kota.

    Di kesempatan itu, orang nomor satu di Tabanan itu juga berpesan kepada seluruh jajaran yang mendampingi saat itu, untuk terus bersama-sama bergotong-royong memperbaiki tatanan dan wajah kota Tabanan, dihias dan diperbaiki hingga semuanya bisa rampung saat HUT kota berlangsung di bulan November mendatang, dimana perayaan puncak akan dilaksanakan pada 29 Nopember 2023.

    “Malam hari ini, saya mengajak seluruh jajaran dan OPD, berkeliling kota, salurkan hobi bersepeda motor sekaligus touring berkeliling kota, kita cek satu persatu tatanan kota ini, termasuk lampu, pengecatan patung dan terutama lampu yang baru terpasang di Wisnu Murti ini. Nanti lampunya kita terangkan ke arah patung, kita sesuaikan dengan sekitar agar terlihat cantik dan tidak mengganggu pengelihatan pengendara malam hari,” sebut Sanjaya saat itu.

    Baca Juga:  Paiketan Bendesa Adat Se-Kerambitan Pertanyakan BKK Desa Adat Belum Cair

    Pihaknya beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Gedung Kesenian I Ketut Maria dan meninjau penerangan dan bangunan baru yang terletak di sebelah Taman Bung Karno.

    Sempatkan berinteraksi dengan pengunjung dan warga sekitar, Sanjaya juga memperhatikan detail patron seperti patung Garuda Pancasila terbaru yang rencananya akan dipasang di Gedung Mario, Patung Naga di pintu keluar penari agar diperbaiki demi memudahkan penari melakukan manuver, pengecekan kondisi tong sampah, paving di sekitar halaman dan mesin pompa air.

    Pemeriksaan mendetail ini, untuk memudahkan perbaikan dan perawatan kedepannya, terutama dalam mempersiapkan HUT Kota mendatang yang pelaksanannya banyak dipusatkan di Gedung Kesenian. Dan tentunya agar Gedung Kesenian kebanggaan Tabanan ini nantinya dapat difungsikan dengan baik dan keindahannya dapat terjaga dalam jangka waktu yang lama. (m/kb)

    Back to top button