GianyarSosial

Patroli Malam, Kapolres Gianyar Sambangi Tempat Tongkrongan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, patroli malam terus digencarkan. Sejumlah titik tongkrongan anak muda disambangi. Kegiatan ini merupakan antisipasi gangguan keamanan utamanya curat dan curas serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

    Digelar, Minggu (29/10) pukul 01.00 Wita, Kapolres Didampingi oleh Kabagops Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Kasat Samapta Iptu Nyoman Sucipta, serta personel gabungan piket fungsi Polres Gianyar.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Tanam Cabai bersama KWT Dukuh Mesari Bongan

    Tempat yang menjadi sasaran patroli malam adalah tempat yang rawan tindak kriminal, tempat yang menjadi tongkrongan anak anak muda yang berpotensi akan melaksanakan balapan liar seperti di lapangan Alun-Alun Gianyar, depan Pasar Gianyar, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Jalan Bypass Dharma Giri, dan juga dilaksanakan ke wilayah Blahbatuh hingga Wilayah Ubud,

    Kapolres Gianyar mengimbau kepada pemuda yang ditemukan sekelompok anak muda nongkrong di depan pasar Gianyar, dan Lapangan Alun-Alun Gianyar agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing mengingat sudah larut malam, dan bersama sama menjaga Kamtibmas yang kondusif.

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    “Upaya preventif dalam rangka Harkamtibmas melalui Patroli malam sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal sebagai pemutus bertemunya antara niat dan kesempatan dari pelaku kejahatan”, ungkap Ketut Widiada,

    Disebutkan, personel di lapangan diinstruksikan untuk meningkatkan dan melaksanakan patroli malam atau subuh pada jam-jam dan tempat-tempat rawan kriminal.

    “Ini kami tekankan sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak kriminal, sehingga sitkamtibmas tetap terjaga kondusif,” tegasnya. (ina/kb)

    Back to top button