Tabanan

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga Hadiri Angelus Bhuwana Bupati Badung

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri penyerahan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Badung dan Dana Hibah ‘Angelus Bhuwana’ di Kabupaten Tabanan, di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Senin (30 Oktober 2023)

    Kehadiran Bupati  Badung, I Nyoman Giri Prasta, bersama jajaran OPD Badung tersebut disambut juga oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya  beserta  ribuan ASN dan masyarakat yang memadati area sekitaran Gedung I Ketut Maria,

    Adapun rincian bantuan yang digelontorkan untuk Kabupaten Tabanan, yakni berupa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Induk tahun 2023 sejumlah, Rp. 75.874.900.000, Bantuan Keuangan Khusus Perubahan 2023 sejumlah Rp. 79.190.000.000, Dana Hibah tahun 2023 sejumlah Rp. 56.395.395.000 dengan total keseluruhan yakni sekitar Rp. 211.460.295.132 atau Rp. 211 Milyar lebih yang diberikan ke 10 Kecamatan di Tabanan secara merata.

     

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Dukung 'Digrebek Banjar Festival Sing Main Main'

    Penyerahan Dana BKK dan Hibah dari Bupati Giri Prasta, dikatakannya, merupakan wujud komitmen dari program unggulan “Badung Angelus Buana” yang memiliki makna, Badung Berbagi dari Badung untuk Bali, yang diimplementasikannya ke seluruh Kabupaten/Kota di Bali secara bertahap.

     

    “Tujuan pelaksanaan Hibah dan BKK ini karena saya ingin melaksanakan pemerataan ekonomi dan juga pemerataan pembangunan. Kalau dua hal ini bisa dilakukan dengan baik, maka nilai jual dan beli masyarakat akan meningkat, dan bisa dipastikan akan terletak kesejahteraan yang berkeadilan bagi masyarakat,” papar Giri.

    Baca Juga:  Polisi Gunakan Metal Detector untuk Amankan Pleno Pemilu 2024 di Tabanan

     

    Di kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan dana motivasi bagi Sekehe yang tampil, diantaranya empat Sekehe Okokan, Sekehe Gambel dan Sekaa Bondres, masing-masing senilai 5 juta rupiah, serta para Penari Jayaning AUM Singasana per-orang 500 ribu, sebagai wujud apresiasi terhadap para penggiat seni Tabanan yang dengan antusias menyambut rombongan pagi itu. Dirinya juga terus mengapresiasi potensi unggulan daerah di Tabanan yang dirasa sudah luar biasa.

     

    Menyambut dengan baik, orang nomor satu di Tabanan Sanjaya, ucapkan selamat datang dan khususnya berterima kasih atas uluran kebaikan dari Bupati Badung yang telah turut serta mewujudkan Visi Misi besar di Tabanan, yaitu menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Sebab dengan dukungan program Angelus Buana, pembangunan di 10 kecamatan di Tabanan bisa dilakukan dengan optimal.

    Baca Juga:  KPU Tabanan Gelar Pleno Tingkat Kabupaten, Bawaslu Ingatkan Perbaikan Administasi

     

    “Astungkara beliau sangat perhatian dengan Kabupaten Tabanan yang dicintai beilau. Beliau sangat besar memberikan bantuan hibah dan BKK ke Kabupaten Tabanan, inilah ungkapan terima kasih saya selaku Pimpinan Daerah, semoga apa yang menjadi kebaikan Bupati Badung, semoga amal bakti beliau selalu diberikan kekuatan untuk memimpin Badung, dengan program angelus buana, memberikan bantuan kepada semua Kabupaten yang ada di Bali, secara pribadi saya berikan apresiasi,” kata Sanjaya. (m/kb)

     

    Back to top button