News UpdateTabanan

Capaian Pembangunan Mal Pelayanan Publik Sudah 55 Persen

    TABANAN, Kilasbali.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan mengklaim capaian pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik telah mencapai 55 persen.

    Dengan capaian sejauh itu, Dinas PUPRPKP optimis pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik di lahan seluas 600 are dengan dana senilai Rp 11 miliar tersebut akan tuntas pada Desember 2023 mendatang.

    Baca Juga:  Pentingnya Manajemen Risiko dalam Percepatan Proyek Strategis Nasional

    Saat ini, pembangunan gedung telah mencakup pembuatan rangka yang telah tuntas pengerjaannya.
    “Tinggal finishing bagian bawah seperti tembok, lantai, dan segala macam,” jelas Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan I Made Dedy Darmasaputra, Selasa (31/10).

    Ia menegaskan optimismenya terkait pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik akan tuntas sesuai jadwal yakni Desember 2023. Namun, meski sudah tuntas dari sisi fisik, gedung tersebut tidak serta merta bisa ditempati karena perlu dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

    Baca Juga:  Ini Angka Stunting di Klungkung

    “Tahun 2024 baru bisa digunakan karena harus menyiapkan sarpras (sarana dan prasarana) hingga upakara. Tahun 2023 hanya tuntas untuk bangunan saja dulu,” kata Dedy.

    Sesuai rancangan detilnya, gedung Mal Pelayanan Publik akan terdiri dari dua lantai. Tampilannya akan dihiasi ornamen khas Tabanan yakni atap lumbung. Nantinya, Mal Pelayanan Publik akan menjadi tempat layanan perizinan dan publik lainnya yang terpusat.

    “Untuk detil perizinan dan layanan publiknya bisa dikonfirmasi ke Dinas Perizinan,” tukasnya. (c/kb)

    Back to top button