GianyarNews UpdatePemerintahan

Jalur Kunjungan Jokowi di Gianyar Steril Atribut Pilpres dan Partai

GIANYAR, Kilasbali.com – Pemandangan menarik perhatian sebelum rombongan Presiden Jokowi tiba di Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali, Selasa (31/10). Baliho pasangan Capres-cawapres hingga tebaran bendera parpol yang di pasang beberapa hari sebelum langsung dicopot aparat Satpol PP.

 

Informasinya, sterilisasi atribut pilpres dan parpol ini merupakan instruksi Paspampres. Pantauan di lapangan, jalur yang akan dilalui rombongan presiden disterilkan dari bendesa partai politik.

 

Mulai dari bendera partai dan baliho calon presiden yang memang terlihat baru terpasang.

 

Baca Juga:  Dibayangi Tiruan, Minyak Kutus-Kutus Rencana Ganti Sanga Sanga?

Kepala Dinas Satpol PP Gianyar, I Made Watha saat dikonfirmasi, ia tak berwenang mengomentari penurunan baliho tersebut. “Maaf, itu ranahnya provinsi, silahkan langsung saja tanya ke sana,” ujar Watha saat ditemui di Pasar Bulan.

 

Dalam kunjungan pertamanya di SMKN 3 Sukawati, Jokowi memberikan bantuan pada masyarakat. Lanjut itu, Jokowi langsung mendatangi Pasar Bulan.

 

Di sana Jokowi mendatangi pedagang satu persatu, mulai dari jajanan khas Bali, sarana upakara hingga pedagang ikan yang berjualan memakai sepeda. Jokowi tidak berbelanja.

 

Baca Juga:  Tiga Bangunan Pura Pendem di Desa Angkah Tertimpa Dahan Pohon Patah

Namun ia memberikan amplop pada semua pedagang, dan membagikan kaos dan sembako untuk masyarakat yang hadir di sana.

 

Meski diterpa berbagai isu dalam beberapa hari ini, kehadiran Presiden Jokowi tetap ditunggu-tunggu. Bahkan sekumpulan ibu-ibu pedagang pasar terlihat histeris dan berebut berselfie dengan Jokowi.

 

“Saya sangat senang ketemu langsung dengan Bapak Jokowi. Saya juga dapat foto bersama,” ujar Ibu Desak, salah seorang Pedagang di Pasar Bulan.

Atribut pilpres dan partai diturunkan. Foto/ina

Usai di Pasar Bulan, Presiden Jokowi mendatangi wantilan Desa Batubulan. Namun di sana ia tak berlama-lama. Di mana usai memberikan bantuan sembako di depan wantilan, ia langsung pergi.

Baca Juga:  Jero Marga Hadirkan Enam Saksi di Sidang Sengketa Lahan dengan Desa Adat Kelecung

 

Mereka yang menerima bantuan sembako adalah masyarakat yang memiliki kartu raskin. Mereka datang dari berbagai banjar dan desa di kawasan Sukawati.

 

I Wayan Rajeg warga Banjar Seseh, Desa Singapadu, Sukawati, penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Jokowi. Buruh perak ini menerima paket sembako yang isiannya beras 10 Kg, minyak, susu dan sebagainya. (ina/kb)

Back to top button