DenpasarEkonomi Bisnis

Bazar Pangan Kendalikan Inflasi di Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk mengedalikan inflasi dan sebagai penyeimbang harga bahan pokok dipasaran, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) secara berkelanjutan menggelar Bazar Pangan.

    Bazar Pangan ini digelar di Banjar Taman, Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur, Jumat (3/11).

    kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan DPKP, Ni Luh Ketut Sri Yuani menjelaskan, Bazar Pangan kali ini merupakan pelaksanaan yang ke 17, dari total 19 Bazar Pangan digelar pada tahun ini.

    “Bazar Pangan ini akan diadakan secara menyeluruh di empat kecamatan dengan menggandeng distributor besar seperti PT GIEB dan Bulog, serta juga melibatkan UMKM Pangan Lokal yang ada di Kota Denpasar,” katanya.

    Baca Juga:  Jelang Pilkada, Polda Bali Temui Diskominfos Bali

    Menurutnya, untuk saat ini harga cabai rawit di pasaran berkisar Rp 70.000 per/Kg, sedangkan cabai rawit yang dipasarkan di Bazar Pangan ini hanya Rp 60.000 per/Kg.

    “Jadi memang kita menjual lebih murah dengan harga yang ada dipasaran, untuk itu kita harapkan masyarakat Kota Denpasar tidak melewatkan program Bazar Pangan ini,” ujar Sri Yuani.

    Sementara itu, Kadek Utari, salah satu warga Banjar Taman yang turut mengunjungi  Bazar Pangan ini mengungkapkan dapat membeli beras dengan harga yang lebih terjangkau di Bazar Pangan ini.

    Baca Juga:  Ini Dia Lima Seniman Terima Penghargaan Adi Sewaka Nugraha 2024

    “Disini saya membeli Beras SPHP dengan harga Rp 50.500/Kg, ini jauh lebih murah dibandingkan harga yang ada di pasar,” ujarnya.

    Dia berharap Bazar Pangan ini dapat terus diselenggarakan karena sangat bermanfaat untuk masyarakat. (m/kb)

     

    Back to top button