DenpasarPendidikan

Universitas Stekom Semarang, Perkivi dan PTIC Bakal Gelar 1st Indonesia Vocational Link and Match di Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas Stekom) Semarang bekerjasama dengan Perkumpulan Komunitas Industri dan Vokasi (Perkivi), dan Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) bakal menggelar Diskusi Vokasi Nasional dan Expo Kewirausahaan SMK se-Bali dalam acara 1st Indonesia Vocational Link and Match.

    Acara ini didukung Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Kadin Provinsi Bali beserta seluruh stakeholder terkait lainnya, bakal berlangsung di Aston Denpasar Hotel & Convention Center Bali, Jalan Gatot Subroto Barat No.283 Pemecutan Kaja, Kota Denpasar pada Jumat, 17 November sampai dengan Senin, 20 November 2023.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    Rektor Universitas Stekom, Joseph Teguh Santoso mengatakan, acara yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem vokasi kemitraan dan kerjasama harmonisasi antara seluruh stakeholder terkait.

    “1st Indonesian Vocational Link and Match 2023 akan memberikan berbagai peluang dan benefit,” ungkapnya, Minggu (12/11).

    Disebutkan, peluang dan benefit diantaranya kesempatan untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ratusan perusahaan.

    Baca Juga:  TP PKK Kota Denpasar Bagikan Ratusan PMT untuk Ibu Hamil dan Balita

    Kemudian workshop bersertifikat 32 JP yang akan memberikan wawasan praktis yang bermanfaat mengenai pengelolaan E-BKK serta Tracer Study melalui sebuah platform yang terintregrasi langsung dengan pasar kerja.

    Dikatakan tujuan dan manfaat kegiatan ini yakni melakukan penguatan sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, dan pemangku kepentingan lainnya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia tenaga kerja Indonesia.

    Baca Juga:  Pemkot Denpasar Pertahankan Opini WTP 12 Kali Berturut

    Kemudian, mendorong partisipasi dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja dalam rangka pelaksanaan pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi.

    “Selanjutnya, kemitraan untuk membangun kerja sama usaha, pembinaan dan pengembangan dan saling memperkuat. Kolaborasi untuk saling berbagi, saling berpartisipasi, saling menyetujui dan saling memperkuat,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button