Tabanan

Capaian Penataan Lapangan Alit Saputra Sudah 85 Persen

    TABANAN, Kilasbali.com – Penataan lapangan Alit Saputra atau Dangin Carik sebentar lagi tuntas. Capaian pengerjaan dalam penataan tersebut sudah mencapai 85 persen.

    Capaian tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra, Senin (13/11).

    “Sebagian pengerjaan proyek telah selesai,” katanya.

    Sejauh ini, sambungnya, proses pengerjaan untuk menuntaskan kegiatan dalam penataan tahap awal masih berlangsung.

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    Beberapa pekerjaan tersebut antara lain pembuatan pedestrian, penyempunaan gerbang utama yang berbentuk atap lumbung padi, pembuatan kolam, hingga pemasangan patung.

    “Rencana pemasangan patung dilaksanakan pada 17 November 2023. Patung yang dipasang itu ada patung pahlawan dan patung ucapan selamat datang,” imbuhnya.

    Karena itu, ia optimis kegiatan penataan di tahap awal akan tuntas sesuai target. Selanjutnya, penataan tahap dua akan dilanjutkan pada 2024 mendatang.

    Baca Juga:  Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    Dari pantauan lapangan, sejumlah tukang masih bekerja di beberapa areal lapangan. Di antaranya di bagian kolam tempat patung pahlawan dan ucapan selamat datang.

    Kemudian, di bagian gerbang utama yang atapnya meniru atap lumbung padi. Gerbang utama ini mencerminkan ciri khas Kabupaten Tabanan yang merupakan lumbung pangannya Bali.

    Selanjutnya di area tengah dan pinggir, terlihat para tukang sedang membangun pedestrian dan jogging track. (c/kb)

    Back to top button