Denpasar

Kelurahan Serangan Data Penduduk Non Permanen

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kelurahan Serangan kembali menggencarkan pendataan penduduk non permanen yang kali ini menyasar Lingkungan Banjar Dukuh Kelurahan Serangan pada Senin (14/11). Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya menciptakan tertib administrasi di lingkungan Kelurahan Serangan.

    Dari pelaksanaan Pendataan Penduduk Non Permanen di lingkungan Banjar Dukuh ini, terdapat warga luar Bali berjumlah total 54 orang dengan jumlah laki-laki 43 orang dan perempuan 11 orang. Dimana, diketahui semuanya telah melengkapi administrasi kependudukan.

    Baca Juga:  Libatkan Wisatawan Asing, Griya Santrian Lepas 52 ekor Tukik

    Lurah Serangan, Ni Wayan Sukanami mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk terwujudnya tertib administrasi dan keamanan lingkungan. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan tertib administrasi kependudukan dan pelayanan yang memuaskan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengetahui jumlah penduduk non permanen.

    “Kegiatan ini dilakukan agar terwujudnya tertib administrasi dalam kependudukan serta untuk mengetahui jumlah penduduk non permanen,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    Hal yang sama diungkapkan oleh Kadis Dukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata bahwa terdapat sejumlah manfaat dari pendataan penduduk non permanen yakni untuk pelayanan publik, perencanaan pembangunan, pengalokasian anggaran, pembangunan demokrasi, serta kebermanfaatan bagi penegakan hukum dan pencegahannya.

    “Terdapat lima manfaat dilaksanakan nya kegiatan pendataan non permanen ini, diantaranya untuk pelayanan publik, perencanaan pembangunan, pengalokasian anggaran, pembangunan demokrasi, serta kebermanfaatan bagi penegakan hukum dan pencegahannya,” tuturnya. (m/kb)

    Back to top button