PolitikTabananTokoh

Omardani Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Tabanan I Gusti Nyoman Omardani ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan di Kabuputen Tabanan.

    Meski belum resmi karena SK dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) belum ada, nama Omardani tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Selasa (14/11).

    “Ketua Tim Pemenangan, Ketua Bapilu karena di Tabanan mengikuti aturan. Ajik (I Gusti Nyoman) Omardani kalau tidak salah,” ungkap Sanjaya.

    Kendati demikian, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sesuai target 97 persen, Sanjaya menegaskan upaya pemenanganan sejatinya diupayakan oleh seluruh kader.

    Baca Juga:  Jalani Perawatan Sejak Februari 2024, Kabag Tapem Tabanan Berpulang

    “Biar ada saja nomenklatur untuk dikirim ke pusat. Tapi hakekatnya semua kader (masuk) tim pemenangan. Kami di DPC, PAC, sampai ranting semua jadi tim pemenangan,” tukasnya.

    Secara terpisah, I Gusti Nyoman Omardani yang dikonfirmasi perihal penunjukan dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan di Kabupaten Tabanan memberikan keterangan yang tidak jauh beda.

    Ia tidak memungkiri bila mengacu pada rapat konsolidasi internal di GOR Debes pekan lalu, Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud diberi target yang tidak ringan, yakni 97 persen. “Tapi itu bukan suatu yang mustahil karena yang bekerja ini kan seluruh kader partai,” sebutnya.

    Baca Juga:  RPJPD Jadi Rujukan Visi Misi Cabup-Cawabup di Pilkada 2024

    Apalagi, sambungnya, masyarakat di Tabanan juga menunjukkan fenomena bahwa siap bersama Ganjar-Mahfud. Sebab, masyarakat ingin memiliki pemimpin yang komplit.

    “Mumpuni, memiliki pengalaman, dan memiliki rekam jejak yang positif. Sampai sejauh ini, Ganjar-Mahfud tidak sedikitpun memiliki rekam jejak yang negatif,” ungkapnya.

    Selain kader PDIP, lanjutnya, upaya pemenangan Ganjar-Mahfud pada nantinya akan melibatkan para kader dari tiga partai lainnya yakni PPP, Perindo, dan Hanura. “Semuanya akan masuk tim pemenangan daerah,” jelas Sekretaris Komisi I DPRD Tabanan ini.

    Baca Juga:  Berpulang Jelang Pelantikan DPRD Gianyar

    Menurutnya, komunikasi antarpartai juga sudah terjalan secara linear dari pusat ke daerah. “Tapi kami belum bisa melaksanakan tindakan apapun karena masih menunggu SK dari pusat. Itu yang menjadi dasar kami nantinya untuk melaksanakan strategi pemenangan,” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button