PemerintahanPolitikTabanan

Dukung Pemilu 2024, Disdukcapil Pacu KTP Berkah

    TABANAN, Kilasbali.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabanan turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

    Partisipasi ini dilakukan dengan memacu program KTP Berkah atau KTP Berbasis Sekolah.

    Dalam program ini, Disdukcapil jemput bola memfasilitasi para pelajar yang belum memiliki KTP namun tercatat sudah punya hak pilih pada saat Pemilu 2024 nanti.

    “Ada 24 sekolah yang kami sasar,” jelas Kepala Disdukcapil Tabanan, I Gusti Agung Rai Dwipayana, Rabu (15/11).

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung

    Sesuai data awal yang diperoleh dari KPU Tabanan, ada sekitar 3.800 pelajar SMA yang belum memiliki KTP namun terhitung sudah memiliki hak pilih pada 14 Februari 2024 nanti.

    “Dari 3.800 orang itu, sekarang sudah (melakukan perekaman KTP) 2.244 orang. Jadi masih ada sekitar seribu orang lagi,” ungkapnya.

    Dengan waktu pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat, ia optimis jumlah perekaman KTP bagi sekitar seribu pelajar yang tersisa itu tidak akan menemui kendala.

    Baca Juga:  Australia Dukung Bali Kendalikan Rabies

    Sebab, selain memacu pelaksanaan KTP Berkah, pihaknya juga akan bersurat ke para camat dan perbekel untuk membantu menginformasikan soal perekaman KTP ini.

    “Karena kami akan bersurat ke camat dan perbekel. Paling tidak tiga bulan tuntas semua,” tukasnya. (c/kb)

    Back to top button