GianyarSosial

Kapolres Tanam Pohon di Areal Suci Pura Tirta Empul

    GIANYAR, Kilasbali.com – Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada menanam ratusan pohon di areal suci Pura Tirta Empul Tampaksiring, Rabu (15/11) pagi. Kegiatan ini serangkaian Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui penanaman sepuluh juta pohon.

    Penanaman pohon diikuti oleh Waka Polres Gianyar Kompol Marzel Doni, Pejabat Utama Polres Gianyar, Forkopimcam Kecamatan Tampaksiring, Personel Polres Gianyar, Bendesa Adat Manukaya Let serta masyarakat Desa Adat Manukaya Let.

    Kapolres Gianyar menyampaikan Polri bersama instansi terkait dan masyarakat secara berkelanjutan selalu membangun sinergitas dan kerjasama mendukung program pemerintah yang benar-benar menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    “Sesuai dengan konsep hidup masyarakat Bali yang kita kenal dengan sebutan Tri Hita Karana, dimana sebagai umat manusia, kita harus menjaga 6 keseimbangan hidup antara alam dengan lingkungan sosial masyarakat,” tegas Kapolres Gianyar.

    Baca Juga:  Langgar Jalur Steril, Empat Truk Ditindak Tegas

    Pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta membangun kesadaran masyarakat, khususnya personil Polres Gianyar untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di wilayah Kabupaten Gianyar dan sekitarnya menjadi lebih bersih dan segar serta asri.

    “Sekaligus memberikan pesan moral bagi kita semua dalam menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas,”tambahnya.

    Sementara itu, Bendesa Adat Manukaya Let I Made Mawi Arnata menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Polres Gianyar di areal suci Pura Tirta Empul Tampaksiring.

    Baca Juga:  Bobol Konter Handphone di Ubud, Sejoli 'Punk' Ditangkap Polisi

    “Kegiatan penanaman pohon ini sangat penting karena kita tengah mengalami musim yang sangat ekstrim, mudah mudahan apa yang kita tanam hari ini dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Adat Manukaya Let,” ungkapnya.

    Adapun pohon yang ditanam Polres Gianyar sebanyak 225 pohon yang terdiri dari Mangga, alpukat, durian, belimbing, pohon albasia, mahoni dan jati putih. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gianyar juga membagikan paket sembako kepada masyarakat Desa Adat Manukaya Let serta Jero Mangku di Pura Tirta Empul. (ina/kb)

     

    Back to top button