PeristiwaTabanan

Kebakaran Landa Rumah Seorang Warga di Pupuan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

    TABANAN, Kilasbali.com – Kebakaran terjadi pada rumah seorang warga Banjar Pupuan, Desa/Kecamatan Pupuan, pada Kamis (16/11) dini hari.

    Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.00 Wita itu mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

    Rumah warga Banjar Pupuan berukuran 42 meter persegi itu diketahui milik I Gede Darmika (46). Ia dan keluarganya selamat dalam musibah tersebut.

    “Hanya bangunan rumah dan surat-surat berharga yang terbakar dalam musibah ini,” ungkap Kepala Seksi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata.

    Baca Juga:  Ruko dan Rumah di Gianyar Terbakar

    Berdasarkan keterangan korban kepada petugas Polsek Pupuan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui anggota keluarga korban, Ni Nyoman Sekarini (48).

    Saksi saat itu terjaga dari tidurnya karena mendengar semacam suara dan mencium bau kayu yang terbakar.

    Saat keluar dari kamar, Sekarini melihat api sudah melahap gudang dan menjalar di atap bangunan sebelar timurnya.

    Melihat hal itu, Sekarini kemudian berteriak histeris dan membangunkan ipar dan keponakannya agar segera keluar dari bangunan rumah.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Usulkan Revitalisasi Pasar Taman Sari ke Pemprov Bali

    Di saat yang sama, Sekarini kemudian berteriak minta tolong ke jalan untuk meminta bantuan para tetangganya.

    Tidak lama kemudian, warga berdatangan untuk melakukan pemadaman dibantu petugas Polsek Pupuan yang tiba di lokasi kejadian sembari menunggu pemadam kebakaran tiba.

    Saat pemadam kebakaran dari Pemkab Tabanan tiba, api baru bisa dikendalikan sehingga tidak menjalar ke bangunan rumah lainnya.

    Berata menjelaskan, olah TKP atau tempat kejadian perkara telah dilakukan atas kebakaran tersebut. Kesimpulan sementara, kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik pada terminal kabel di gudang.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Dugaan sementara ini juga didasari temuan barang bukti di lokasi kejadian yang kini sudah diamankan.

    Beberapa barang bukti itu antara lain potongan kabel yang terbakar dan kawat tembaga kabel listrik.

    “Perkiraan sementara terjadi karena korsleting listrik pada stop kontak (terminal) yang menyambungkan aliran listrik ke dapur yang berada di gudang rumah tersebut,” jelasnya. (c/kb)

    Back to top button