DenpasarNews Update

Mengemis di Sayan Ubud, Satpol PP Bali Amankan Bule Lansia

    DENPASAR, Kilasbali.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali mengamankan seorang wisatawan asing alias bule yang kedapatan mengemis di Sayan, Ubud, Gianyar, Kamis (16/11).

    Bule lanjut usia (lansia) yang mengemis itu diketahui bernama Michael asal Kanada. Informasi menyebut, bule itu melakukan aksi mengemis karena mengaku kehilangan barang di bagasi pesawat.

    Keberadaan bule ini pun meresahkan warga dan juga wisatawan asing lainnya. Karena mengemis dengan meminta uang kepada warga lokal maupun wisatawan yang ditemui di jalan.

    Tak hanya itu, bule ini juga masuk ke restoran, hotel hingga ke rumah-rumah warga. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Satpol PP Provinsi Bali untuk tindak lanjut mengamankan bule ini.

    Baca Juga:  Seniman Gender Anak-anak Beraksi Memikat Hati

    Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi melalui Kabid Trantib Made Yudi Purnamadi langsung menindaklanjuti informasi tersebut.

    “Kami langsung kirim anggota dipimpin Kasi Opsdal Putu Adi Putra Sanjaya untuk mengamankan wisatawan asing ini,” ungkapnya.

    Setelah diamankan di Ubud, bule tersebut langsung dikirim ke Imigrasi Kelas I Denpasar untuk tindakan lebih lanjut. “Kami sekarang mempersiapkan surat pengantar ke Imigrasi,” tegasnya.

    Baca Juga:  Liburan Idul Adha, Polres Gianyar Perketat Pengamanan Obyek Wisata

    Sementara itu, dari pantauan di Imigrasi tampak bule lansia ini tak berhenti mengoceh saat personel Satpol PP mengantarkan bule ini. Bahkan, sempat mengacungkan jari tengah ke petugas saat diambil gambarnya.

    Begitu juga ketika di dalam ruangan Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, juga kembali ngoceh dengan bahasa inggris.

    Dia mengaku, barang bawaan, surat- surat, hingga uang ribuan dollar yang dia bawa hilang di bagasi pesawat.

    Baca Juga:  AHY Buka Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

    Kepala Sub Intelijen Imigrasi Kelas I Denpasar, Rinaldi yang menerima bule ini menyampaikan akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. “Nanti hasilnya pimpinan kami yang menyampaikannya,” singkatnya. (jus/kb)

    Back to top button