BirokrasiTabanan

Bupati Sanjaya Pantau Langsung Peletakan Patung Alit Saputra Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com– Pantau langsung pemasangan patung, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, pastikan pembangunan dan renovasi Taman Alit Saputra mampu menambah nilai estetika serta mempercantik wajah kota untuk kenyamanan masyarakat Tabanan. Kegiatan tersebut dilakukannya bersama jajaran, Jumat (17/11/2023).

    Sanjaya yang saat itu didampingi Sekda dan Para Kepala OPD terkait, langsung menuju lokasi rekonstruksi Lapangan Alit Saputra Tabanan untuk meninjau dan berkontribusi langsung dalam pembangunan yang dilakukan. Secara mendetail orang nomor satu di Tabanan itu memberikan arahan pada para petugas di lokasi dan tak segan pihaknya juga turut andil menata peletakan dan posisi patung, agar pemasangan patung sore hari itu sesuai dan bisa berjalan dengan baik.

    Baca Juga:  Tujuh Partai di Tabanan Koalisi Hadapi PDIP di Pilkada 2024

    Renovasi Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik ini juga menjadi bagian integral dalam mengiringi perayaan HUT Kota Tabanan ke-530. Sebab, menghias dan memperbaiki simbol-simbol kebanggaan Tabanan seperti patung yang memiliki nilai sejarah, adalah suatu keharusan dan juga sebagai wujud penghargaan. Pentingnya simbolisasi yang ikonik selain sebagai penambah nilai estetika juga sebagai identitas Kota Tabanan. Apalagi lapangan ini memiliki fungsi yang sangat beragam dan menjadi wadah bagi bermacam aktifitas di masyarakat.

    “Penataannya harus benar dan cantik, posisi patung juga harus sesuai, menghadap ke sisi yang benar, agar bisa dilihat masyarakat. Ini nantinya juga sebagai pengingat, bahwa Tabanan memiliki bermacam patung yang ikonik. Patutlah kita berbangga sebagai orang Tabanan, kita punya lapangan yang bagus, multifungsi, kita renovasi dan perbaiki agar modern, tapi tetap berpacu pada kearifan lokal Tabanan,” jelas Bupati Sanjaya saat meninjau lokasi.

    Baca Juga:  Disbud Klaim Persiapan PKB 2024 Sudah 90 Persen

    Pihaknya juga berharap, agar pengerjaan taman yang telah berlangsung beberapa tahap ini, bisa selesai sesuai dengan target yang ditentukan, sehingga masyarakat Tabanan bisa segera memiliki ruang yang nantinya bisa dimanfaatkan tak hanya sebagai tempat bersantai, tapi juga tempat berekreasi bersama keluarga. (*KB).

     

    Back to top button