DenpasarPendidikan

1st Indonesian Vocational Link and Match, Stekom dan Toploker Hadir di Seluruh Indonesia

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pj Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Gede Suralaga yang membuka 1st Indonesian Vocational Link and Match 2023 di Ballroom Aston and Convention Centre, Denpasar, Bali, Jumat (17/11).

    Pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap acara ini. “Keahlian dan perkembangan vokasional ini bukan hanya pemberian tapi juga keterlibatan. Dengan event ini, akan menjadi tonggak sejarah revitalisasi vokasional dari Bali untuk Indonesia,” ungkapnya.

    Menurutnya, 1st Indonesian Vocational Link and Match 2023 menjadi event kebangkitan pendidikan vokasional, melalui jaringan yang kuat antara pendidikan dengan industri.

    “Kami berharap dalam event ini menghasilkan sinergi yang kuat antara SMK dengan industri dan pemerintah. Karena lulusan SMK merupakan tenaga siap kerja,” pungkasnya.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Tangkap 9 Tersangka Narkotika, Satu di Antaranya Ibu Rumah Tangga

    Ketua Panitia Acara Joseph Teguh Santoso menyampaikan, acara ini bertema ‘Together Stronger’, di mana 1st Indonesian Vocational Link and Match ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan vokasi di Indonesia.

    Menurutnya, 1st Indonesian Vocational Link and Match yang digelar Universitas Stekom dan Toploker ini bertujuan untuk menghubungkan dunia industri, pengusaha, dan dunia pendidikan.  Melalui toploker, pihaknya berharap mampu terserap tenaga kerja yang terampil dan kompetitif.

    “Peserta yang mengikuti vokasi ini untuk di Bali berjumlah 50 SMK/SMA, sedangkan di luar Bali mengikuti secara siaran langsung sebanyak 100 SMK,” ungkap Joseph Teguh Santoso yang juga Rektor Universitas Stekom ini.

    Baca Juga:  Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    Dikatakan, 1st Indonesian Vocational Link and Match merupakan event untuk saling berkolaborasi, kemitraan dan juga berkenalan untuk mendapatkan relasi yang baik, hingga ilmu dan juga relasi yang baru.

    “1st Indonesian Vocational Link and Match memfasilitasi diskusi, kemitraan, saling menguntungkan, dan menyelaraskan. Bukan sekadar pertemanan, tapi juga merayakaan keindahan, kehidupan, hingga kekayaan ilmu yang dimiliki. Terutama Bali yang sangat indah, beragam, toleransi, dan kerendahan hati,” jelasnya.

    Pihaknya berharap, dari Bali dapat ditiru, menjadi contoh dan mencontoh hal positif. “Kami Universitas Stekom bersama Toploker hadir di seluruh Indonesia,” pungkasnya.  (jus/kb)

    Back to top button