News UpdateTabanan

Bawaslu Tabanan Gelar Apel Siaga Kampanye Pemilu 2024

    TABANAN, Kilasbali.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tabanan menggelar apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 di GOR Debes, Selasa (28/11).

    Apel tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapan jajaran pengawas pemilu untuk mengawasi masa kampanye yang dimulai hari ini sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang.

    Ketua Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta, menegaskan bahwa masa kampanye merupakan tahapan krusial dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

    “Karena itu Bawaslu perlu menyiapkan seluruh jajaran pengawas dari tingkat kabupaten hingga desa,” jelas Narta.

    Baca Juga:  Begini Makna Nubung Pedagingan di Desa Adat Keramas Gianyar

    Terlebih, sambungnya, Kabupaten Tabanan memiliki wilayah yang cukup luas dan berimplikasi pada daerah pemilihan.

    Narta menekankan, jajaran pengawas untuk mengoptimalkan upaya pencegahan dengan mengidentifikasi persoalan dan isu-isu yang berkembang selama masa kampanye.

    Selain itu, melakukan pemetaan potensi kerawanan dan selalu berkoordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya.

    “Selalu lakukan konsolidasi dan terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak karena yang terpenting adalah pencegahan bukan penindakan. Dan, tidak ada tebang pilih,” tukasnya.

    Baca Juga:  Bangunan Pura Dalem Purwa di Cau Belayu Tersambar Betir Saat Galungan

    Ia juga meminta jajarannya untuk disiplin dan berhati-hati dalam memanfaatkan media sosial dengan tidak memberikan reaksi dalam bentuk apapun dalam tiap unggahan.

    “Meski berteman kesehariannya dengan para calon legislatif. Ketika mereka mengunggah kegiatan partai jangan sampai memberikan reaksi like, kalian harus bisa berikan contoh yang baik,” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button