PemerintahanTabanan

Resmikan Jalan Hotmix Banjar Tegeh-Baturiti, Ini Harapan Bupati Sanjaya

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya meresmikan ruas jalan hotmix Banjar Tegeh – Baturiti.

    Dalam upacara simbolis, Bupati Sanjaya menyempurnakan peresmian ruas jalan tersebut dengan pemotongan pita di depan wantilan Kantor Desa Bangli, Selasa (28/11).

    Kegiatan ini merupakan rangkaian acara kunjungan Bungan Desa yang ke-39 di Desa Bangli, Kecamatan Baturiti.

    Siang itu, Bupati Sanjaya nampak turut didampingi oleh Sekda, para asisten, jajaran pimpinan OPD terkait dan juga para Kabag yang turut antusias meresmikan jalan sepanjang 3,7 KM tersebut.

    Hal ini juga diyakini sebagai langkah penting dalam pengembangan infrastruktur di daerah tersebut.

    Baca Juga:  Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Pastikan Raih 61 Persen Suara di Tabanan

    Dengan hadirnya ruas jalan hotmix Banjar Tegeh – Baturiti Yang baru ini, diharapkan akan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat lokal, memperbaiki konektivitas antar wilayah, serta memajukan sektor transportasi di Kabupaten Tabanan.

    “Ini merupakan langkah penting dalam upaya mewujudkan visi pembangunan daerah. Infrastruktur jalan yang baik tidak hanya memberikan aksesibilitas, namun juga menopang pertumbuhan ekonomi yang sehat bagi masyarakat setempat. Kondisi jalan yang memadai akan mempercepat laju ekonomi di wilayah ini dan secara langsung berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

    Pembangunan infrastruktur jalan ini tentunya memberikan dampak positif secara langsung bagi masyarakat sekitar.

    Baca Juga:  Golkar Tabanan Kehilangan 1 Kursi di DPRD, Tapi Masih Bisa Bentuk Fraksi

    Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Ni Komang Melisa, salah satu warga Banjar Munduk Andong, Bangli, Baturiti, yang merasakan kemudahan dari perbaikan jalan ini di dalam berbagai bidang.

    Di kesempatan tersebut dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati atas program pembangunan infrastruktur yang telah dijalankan.

    Sesuai dengan data dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Tabanan, rekonstruksi ruas jalan Banjar Tegeh – Baturiti ini berlangsung di dalam 2 tahap.

    Di tahun 2022 pengerjaan ruas jalan sejauh 2,4 km dengan lebar 4.5 meter dengan nilai kontrak Rp. 2.988.832.277 dengan sumber dana dari APBD (BKK Provinsi Bali) dengan penyedia CV. Arya Dewata Utama dalam jangka waktu 120 hari kalender.

    Baca Juga:  Tanggapi Hasil Pemilu 2024, Sanjaya : Tabanan Masih Kandang Banteng

    Dan di tahap selanjutnya di tahun 2023, pengerjaan ruas jalan dilanjutkan sepanjang 1,3 Km dengan lebar 4,5 meter oleh PT Wangun Jaya dengan nilai HPS 3.249.338.000 yang dananya bersumber dari APBD (BKK Provinsi Bali) dalam jangka waktu pelaksanaan 120 hari kalender dan dirampungkan di tanggal 6 September 2023.

    Pembangunan infrastruktur jalan dikatakan Sanjaya merupakan fondasi bagi kemajuan suatu daerah. (m/kb)

    Back to top button