CeremonialTabanan

Ketua DPRD Tabanan Pimpin Upacara Peringatan HUT Kota Tabanan Ke-530

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, memimpin jalannya upacara peringatan HUT Kota Tabanan Ke-530 di Taman Bung Karno, Rabu (29/11).

    Selain memimpin upacara tersebut, I Made Dirga juga menyampaikan sambutan dari Penjabat Gubernur Bali.

    Dalam sambutan tersebut disebutkan, peringatan HUT Kota Tabanan Ke-530 yang mengusung tema “Paduraksa Jayaning Singasana” dengan filosofi keseimbangan dan keharmonisan pemerintah dan masyarakat menjadi sebuah pesan yang kuat.

    “Tema ini dapat diartikan sebagai upaya pemerintah dan masyarakat bersatu padu dengan tiga konsep dasar, yaitu Pade Eling atau rasa peduli, Pade Liang atau Rasa Gembira, Pade Gelahan atau Rasa Memiliki dalam rangka mencapai kejayaan kita bersama,” ujar I Made Dirga.

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    Upacara yang digelar sebagai pertanda puncak HUT Kota Tabanan berlangsung tertib dan khidmat dengan diikuti Ida Tjokorda Anglurah Tabanan, Danrindam IX Udayana, jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda beserta para Asisten Setda dan seluruh OPD beserta Camat se-Kabupaten Tabanan. Hadir pula pimpinan instansi vertikal dan BUMD di Tabanan serta para undangan lainnya.

    Disampaikan juga, dalam upaya menjaga keseimbangan dan keharmonisan, perlu dibentuk suatu sinergitas kemitraan yang merupakan keniscayaan yang tidak boleh dibantah.

    “Oleh karena itu, menghadirkan jiwa besar dan visi yang jelas dalam pengelolaan Pemerintah Daerah sangat diutamakan. Mengingat, dengan lebih mendahulukan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat akan mampu menjadi alat pendorong utama mencapai kemajuan daerah kita, kabupaten Tabanan,” imbuh Dirga.

    Baca Juga:  AHY Buka Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

    Oleh sebab itu, di tahun ini Pemkab Tabanan telah berupaya sekuat tenaga untuk terus mendorong tingkat partisipasi masyarakat, tidak hanya dalam aspek pembangunan semata, tetapi juga mendorong untuk merasa memiliki dan terutama membangkitkan rasa menjaga rumah sendiri, yaitu Kabupaten Tabanan.

    Selain itu, pemerintah daerah tidak akan mungkin bergerak membangun daerah secara sendiri-sendiri. Sangat diperlukan adanya soliditas, dukungan penuh dan sangat perlu keterlibatan dari masyarakat.

    Ini juga sesuai dengan pesan Bupati Tabanan yang selama ini digaungkan bahwa sangat diharapkan antara pemerintah dan masyarakatnya untuk saling menoleh, saling memperhatikan, saling menguatkan dan tentunya saling bergandengan tangan untuk mewujudkan tujuan bersama. Itulah sejatinya makna dari tema HUT Kota kali ini, yaitu Paduraksa Jayaning Singasana.

    Baca Juga:  Ini Penjelasan Pj Gubernur Tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 dan RPJPD Provinsi Bali

    Di kesempatan itu, pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat, para anggota DPRD Kabupaten Tabanan, TNI, Polri, jajaran Pemkab Tabanan dan seluruh komponen lainnya yang telah berperan aktif, bahu membahu, berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang Aman, Unggul dan Madani serta tentunya juga yang telah membantu kesuksesan seluruh rangkaian HUT Kota Tabanan yang Ke-530 Tahun ini. (c/kb)

    Back to top button