Tabanan

Paduraksa Jayaning Singasana, Ketua DPRD Tabanan Made Dirga Hadiri Malam Puncak HUT Kota Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Malam puncak HUT Kota Tabanan ke-530, di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Rabu (29 November 2023) malam berlangsung meriah. Tampak HUT itu dihadiri Ketua DPRD Tabnaan I Made Dirga.

    Malam Puncak Perayaan HUT Kota bertajuk “Paduraksa Jayaning Singasana” dibuka langsung oleh Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya bersama Istri, Rai Wahyuni Sanjaya.

    Puncak Perayaan HUT Kota Ke-530 Tahun kali ini, menampilkan suguhan spektakuler yang masih mengangkat tema kesenian khas Tabanan.

    Di kesempatan itu juga turut ditampilkan pemutaran video Wonderful Of Tabanan, rangkaian kegiatan sepanjang berlangsungnya HUT Kota Tabanan dan juga tarian kontemporer, Tari Kebesaran Jayaning Singasana, Tari Oleg Tamulilingan, Pentas Drama Gong dan penampilan dari artis-artis kenamaan di Tabanan.

    Baca Juga:  Bapemperda DPRD Tabanan Optimis Jalankan Program Pembahasan Ranperda di Tahun Politik

    Tak hanya menampilkan kesenian khas Tabanan, malam puncak juga ditandai dengan acara Peluncuran Buku Biografi I Ketut Marya oleh Prof. Dibia dan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dari Bupati Tabanan kepada para Seniman Pengabdi Seni dan penghargaan lainnya sejumlah 20 seniman,

    penyerahan hadiah Lomba Porsenijar Provinsi Bali kepada sejumlah 4 Orang serta penyerahan hadiah lainnya terkait rangkaian HUT Kota ke-530, salah satunya lomba Vlog Bangga Jadi Orang Tabanan.

    “Tanpa terasa, kota kita, kota Tabanan telah memasuki usia yang begitu panjang, yaitu 530 tahun. Jika dimaknai, usia ini bukanlah semata-mata deretan angka, tetapi ia memliki kesejahteraan, cerita maupun romantisme sebuah peradaban kota yang begitu panjang dan mengagumkan. Atas dasar kesejarahan inilah, saya memiliki keyakinan untuk membangun Kabupaten Tabanan khususnya Kota Tabanan dengan sebuah jargon “Bangga Sebagai Orang Tabanan,” ujar Bupati Sanjaya. (m/kb)

    Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Tabanan Diperpanjang

     

    Back to top button