GianyarNews UpdatePolitik

Suksesi Pemilu 2024, Polres Gianyar Siapkan 344 Personel

    GIANYAR, Kilasbali.com – Dalam memastikan Pemilu Gianyar yang kondusif, Polres Gianyar, Bali menggelar Operasi Mantap Brata Agung 2023.

    Sebanyak 344 orang personel di kerahkan dalam operasi ini. Dalam menjaga situasi wilayah, mereka akan dibagi menjadi enam satuan tugas (Satgas).

    Kasi Humas Polres Gianyar, Iptu I Nyoman Tantra, Rabu 29 November 2023 mengatakan, enam satgar tersebut terdiri dari, satgas preemtif, satgas preventif, satgas kamseltibcarlantas, satgas gakkum, satgas humas, dan satgas banops (bantuan operasi).

    “Personel yang diturunkan akan melaksanakan pengamanan masa kampanye mulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 31 Desember 2023 dan dilanjutkan dari tanggal 1 Januari 2024 sampai dengan 10 Februari 2024,” ujarnya.

    Baca Juga:  KPU Tabanan Sebut Pleno Jalan Terus Meski Para Saksi Ganjar-Mahfud Tolak Tanda Tangan

    Terkait penurunan ratusan personil ini, Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Widiada telah menggelar Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata Agung 2023/2024 Tahap Pengamanan Kampanye bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar.

    Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada mengatakan, apel tersebut menunjukkan bahwa pihaknya telah siap dalam mengamankan Pemilu 2024.

    Adapun tugas pokok pihaknya dalam Pemilu 2024, antara lain, melaksanakan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup. Selain itu, berkoordinasi dengan instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya.

    Baca Juga:  Azamara Journey Sandar di Bali Langsung Diberlakukan Tourist Levy

    Pihaknya menitikberatkan pada kegiatan preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, di seluruh wilayah hukum Polres Gianya.

    “Semua satgas saya instruksikan menjalankan tugas sesuai rencana operasi dan target operasi yang ada dalam Rencana Pengamanan Tahap Kampanye,” ujar AKBP Widiada.

    Kapolres mengimbau pada personelnya, dimana dalam setiap rugas, wajib memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi, dan dapat melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggungjawab, humanis dan profesional sesuai SOP.

    Baca Juga:  Bangga Jadi Umat Hindu, Giri Prasta Bakal Kembangkan Wisata Spiritual

    “Pada komandan Satgas, agar melakukan pengaturan jadwal pengamanan, supaya kesehatan personel selalu dalam kondisi prima. Hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling System,” ujar Kapolres. (ina/kb)

     

    Back to top button