Tabanan

PDIP Tabanan Instruksikan Kader Bentuk Posko Gotong Royong

    TABANAN, Kilasbali.com – Jajaran pengurus DPC PDIP Tabanan menginstruksikan seluruh kadernya, terutama yang maju sebagai calon legilsatif (caleg), membentuk Posko Gotong Royong.

    Selain sudah menjadi tradisi, pembentukan posko tersebut sebagai sarana untuk memenangkan Pemilu 2024. Baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres).

    “Selain untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, posko ini juga untuk sarana pemenangan pileg,” jelas Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani, Senin (4/12).

    Ia menjelaskan, pembentukan Posko Gotong Royong sudah menjadi ciri khas PDIP dalam setiap hajatan politik. Tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus pemenangan.

    Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Tabanan Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan Tahun 2024

    “Kalau di kepengurusan (partai) pasti membuat untuk mempermudah koordinasi dan mendekatkan diri ke masyarakat,” ujarnya.

    Aspirasi yang terserap, sambungnya, akan diteruskan ke para kader pada masing-masing level. Baik legislatif maupun eksekutif.

    “Masing-masing caleg harus bikin Posko Gotong Royong untuk wadah menampung aspirasi karena tidak semua tempat bisa didatangi,” imbuh Omardani yang juga anggota DPRD Tabanan ini.

    Baca Juga:  Ini Wujud Nyata Sinergi Giri Prasta Bangun Bali

    Khusus pemenangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud, ia menyebutkan komunikasi dan konsolidasi PDIP dengan parpol yang tergabung dalam koalisi telah terbangun. Baik PPP, Hanura, maupun Perindo.

    “Selain itu, dalam pembentukan tim kampanye daerah (Tabanan), enam di antaranya dari parpol lain. Semuanya masuk ke dalam tim,” tukasnya. (c/kb)

    Back to top button