Tabanan

Jembatan Marga-Apuan Kelar 95 Persen

    TABANAN, Kilasbali.com – Proses pembangunan jembatan Marga-Apuan di Desa Tua, Kecamatan Marga, mendekati rampung.

    Bahkan, jembatan yang tahun lalu ambruk diterjang banjir bandang ini telah kelar 95 persen. Saat ini, proses pembangunan jembatan tinggal menuntaskan proses penyelesaian bagian pagar.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan, I Made Dedy Darmasaputra menyebutkan perkembangan tersebut, Rabu (6/12).

    “Tinggal finishing bagian pagar,” kata Dedy Darmasaputra seraya menyebutkan pembangunan jembatan tersebut ditargetkan selesai pada Jumat (8/12).

    Baca Juga:  Teh Gobo, Teh Berbahan Dasar Sayur Gonda Ciri Khas Desa Bongan

    Ia menambahkan, proses pengaspalan jembatan itu juga sudah tuntas pada Selasa (5/12) lalu. Bahkan, saat ini masyarakat sudah ada yang memanfaatkan jembatan itu untuk melintas.

    “Nanti rencananya akan dibuatkan seremoni (peresmian). Masih menunggu jadwal yang baik,” sebutnya.

    Selain jembatan di Desa Tua, perkembangan yang sama juga berlaku untuk pembangunan jembatan di Desa Geluntung, Kecamatan Marga, dan Desa Ganter di Kecamatan Penebel.

    Baca Juga:  Marga Festival 2024 Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal

    Secara terpisah, Perbekel Desa Tua, I Wayan Budi Arta Putra menyampaikan terima kasih atas pembangunan jembatan yang ambruk pada Oktober 2022 lalu itu.

    “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan atas perbaikan jembatan ini sehingga masyarakat kami tidak lagi kesulitan beraktivitas,” ujarnya. (c/kb)

     

    Back to top button