Denpasar

Bahas Kamtibmas dan Tahapan Pemilu, Ini Sinergitas Polda Bali dan Sekretaris DPRD Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia, keamanan dan kenyamanan menjadi hal yang mutlak yang harus disajikan kepada wisatawan yang berkunjung dan berlibur di Pulau Dewata ini.

    Menyikapi hal itu, Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Bali mengintesifkan upaya untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya dalam tahapan pemilu serentak ini.

    Salah satu upata untuk menciptakan Kamtibmas, Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Bali mengadakan sinergitas dan pertemuan dengan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali.

    “Pertemuan ini kami laksanakan dalam rangka silaturahmi,” kata Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP I Wayan Sumara dalam pertemuan dengan Sekretaris DPRD Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra beberapa hari lalu di Warung Mina Renon, Denpasar.

    Baca Juga:  Ini Dia Persentase Prevalensi Stunting Tertinggi di Bali

    AKBP Sumara menerangkan, pertemuan yang digelar merupakan perkenalan awal dari anggota Subdit I yang membidangi pemerintahan.

    Sehingga kedepannya terjalin kerja sama dalam hal pelaksanaan tugas terkait kegiatan Polda Bali dan anggota DPRD Provinsi Bali.

    Dikatakan, dalam hal pelaksanaan tugas nantinya anggota Subdit I Polda Bali akan sering menghubungi sekretaris atau staf DPRD Provinsi lainnya untuk menjalin komunikasi yang berkelanjutan dan memperoleh informasi.

    Baca Juga:  Gegara Ini Krama Bedulu Tutup Jalan Menuju Proyek Milik WNA

    “Hal itu dimaksudkan agar dapat mengantisipasi awal setiap kegiatan guna mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan kerawanan,” tuturnya dalam pertemuan yang juga membahas pelaksanaan Pemilu 2024.

    Sementara Sekretaris DPRD Provinsi Bali menyatakan, selama ini kerja sama antara Sekretariat DPRD Provinsi Bali dengan Polda Bali khususnya Direktorat Intelijen sudah berjalan dengan sangat baik.

    Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024 lanjutnya, perlu bersama-sama bertukar informasi yang dapat menjaga keamanan wilayah Bali.

    Baca Juga:  Drama Gong Lawas 'Kocok Perut' Pj Gubernur Mahendra Jaya

    “Mohon masukan dan saran apabila terdapat kekurangan dan yang lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Bali karena selalu menjaga sinergitas antar instansi sehingga dapat saling membantu terkait tugas dan tanggung jawab di Provinsi Bali,” ujarnya. (jus/kb)

    Back to top button