PeristiwaTabanan

Diduga Hendak Potong Jalur, Pemotor Tewas Tabrakan di Jalur Denpasar-Gilimanuk

    TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan maut terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Banjar Koripan Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri pada Minggu (10/12) malam.

    Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.00 Wita ini, seorang pemotor tewas di lokasi kejadian dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

    Kecelakaan tersebut terjadi antara motor Yamaha NMAX berpelat DK 4987 GBN dengan Honda Scoopy berpelat DK 4091 GAV.

    Adapun korban tewas dalam peristiwa ini diketahui atas nama I Putu Roy Santika (22) dari Banjar Abiantuwung Kaja, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri.

    Ia merupakan pengendara motor Yamaha NMAX DK 4987 GBN yang mengalami perdarahan di bagian kepala akibat benturan dalam kecelakaan tersebut.

    Baca Juga:  Bangunan Pura Dalem Purwa di Cau Belayu Tersambar Betir Saat Galungan

    Sedangkan korban luka-luka antara lain Ni Luh Suci Wulandari (17) dari Banjar Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem. Ia merupakan orang yang berboncengan di motor Yamaha NMAX.

    Suci Wulandari mengalami luka robek di pipi sebelah kanan dan tidak sadarkan diri hingga dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan.

    Berikutnya I Komang Aldy Setyawan (18) dari Banjar Buwit Tengah, Desa Buwit, Kecamatan Kediri. Ia merupakan pengendara motor Honda Scoopy DK 4091 GAV yang mengalami perdarahan di hidung, bengkak di wajah, luka robek, dan patah pada tangan kanan.

    Selanjutnya yang dibonceng Aldy Setyawan yakni Ni Luh Gede Sinta Junia Pratiwi (15) dari Banjar Bengkel Gede, Desa Bengkel, Kecamatan Kediri. Ia mengalami patah pada kaki kanan.

    Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan AKP Adrian Rizky Ramadhan yang dihubungi pada Senin (11/12) mengkonfirmasi terjadinya kecelakaan tersebut setelah pihaknya melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

    Baca Juga:  Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Tabanan Mencapai 88,8 Persen

    “Sebelum kejadian, motor Yamaha NMAX dengan nopol DK 4987 GBN datang dari arah timur jurusan Denpasar menuju arah barat dengan berjalan di pinggir jalan sebelah utara,” jelasnya menguraikan kronologis kecelakaan tersebut.

    Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah barat jembatan, pengendara motor Yamaha NMAX diduga hendak menyebrang dan memotong jalur dari arah utara menuju arah selatan.

    Padahal di saat yang sama, dari arah barat atau jurusan Gilimanuk menuju arah timur jurusan atau jurusan Denpasar sedang meluncur motor Honda Scoopy No Pol: DK 4091 GAV yang dikendarai I Komang Aldy Setyawan yang membonceng Ni Luh Gede Sinta Junia Pratiwi.

    Baca Juga:  Isu Begal Marak Resahkan Warga, Polsek Blahbatuh Gencarkan Patroli

    “Kemudian terjadi tabrakan di sebelah utara as (titik tengah) jalan atau pada jalur yang sedang dilalui sepeda motor Honda Scoopy,” jelasnya.

    Dari hasil olah TKP itu juga, ia menjelaskan penyebab kecelakaan diduga akibat kekurang hati-hatian pengendara Yamaha NMAX saat menyebrang dan memotong jalur dari arah utara menuju arah selatan.

    “Dan tidak memperhatikan adanya sepeda motor Honda Scoopy yang datang dari arah barat sehingga menyebaban terjadinya kecelakaan,” sebutnya. (c/kb)

    Back to top button