News UpdatePariwisataTabanan

DTW Tanah Lot Gelar Open House untuk Ramaikan Libur Akhir Tahun

    TABANAN, Kilasbali.com – Manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot kembali menggelar open house pada libur akhir tahun.

    Kali ini, open house akan digelar selama tiga hari dari 30-31 Desember 2023 dan 1 Januari 2024 dengan sajian tari joged bumbung dan kuliner tradisional khas Desa Beraban, Kecamatan Kediri.

    Asisten Manajer DTW Tanah Lot, I Putu Toni Wirawan, menjelaskan selain untuk meramaikan suasana libur akhir tahun, open house juga menjadi ajang mempererat kerja sama.

    Terutama antara manajemen DTW Tanah Lot dengan para guide, tour leader, dan pelaku bisnis travel agent yang telah berkontribusi bagi kedatangan para wisatawan.

    Baca Juga:  Piraeus Yunani Jajaki Kerjasama dengan Kota Denpasar

    “Selain untuk menarik kunjungan (wisatawan), ini juga jadi bagian dari ajang silaturahmi,” jelas Toni Wirawan, Selasa (12/12).

    Di samping itu, sambungnya, open house menjadi kesempatan bagi manajemen DTW Tanah Lot untuk memperoleh masukan terkait pembenahan layanan.

    “Ada juga saran dan masukan dari mereka untuk kami benahi dalam melayani para wisatawan,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Warga Desa Adat Juwuk Legi

    Mengenai kunjungan di akhir 2023, pihaknya optimis akan terjadi peningkatan pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

    Peningkatan ini akan menambah jumlah kunjungan sementara ini yang telah mencapai 1,8 juta sepanjang Januari-28 November 2023 yang lalu.

    Sesuai data tersebut, kunjungan wisatawan domestik masih mendominasi kedatangan ke objek wisata Tanah Lot.

    Baca Juga:  Kurang Hati-hati Saat Menyalip, Vario Seruduk Tronton

    Rinciannya, dewasa domestik kunjungannya mencapai satu juta lebih dan dewasa mancanegara mencapai 740.693 wisatawan. Sedangkan anak-anak domestik sekitar 33 ribu dan anak-anak mancanegara sekitar 24 ribu. (c/kb)

    Back to top button