Tabanan

Cegah Gangguan Kamtib Selama Nataru, LP Kelas II B Tabanan Gelar Razia

    TABANAN, Kilasbali.com – Lembaga Pemasyarakatan atau LP Kelas II B Tabanan melaksanakan razia ke sejumlah blok hunian warga binaan, Selasa (19/12).

    Razia tersebut dilakukan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

    Setidaknya tiga blok hunian warga binaan LP Kelas II B Tabanan yang menjadi sasaran dalam razia tersebut. Meskipun demikian, razia tersebut tidak menemukan barang-barang yang berpotensi menganggu kamtib.

    “Kami berterima kasih kepada warga binaan karena sudah ikut menjaga keamanan dan ketertiban lapas dengan tidak melakukan pelanggaran seperti menyimpan atau membawa barang-barang terlarang,” ujar Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KKPLP) LP Kelas II B Tabanan, I Wayan Surya Wirawan.

    Baca Juga:  Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Pastikan Raih 61 Persen Suara di Tabanan

    Ia menjelaskan, penggeledahan menjadi kegiatan wajib yang dilaksanakan untuk mendeteksi secara dini gangguan kamtib di dalam LP sekaligus meningkatkan keamanan menjelang Nataru.

    Surya Wirawan menambahkan, penggeledahan juga adalah bentuk implementasi P4GN atau Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

    “Sekaligus upaya menciptakan Lapas Tabanan Zero Halinar (handphone, pungli, dan narkoba),” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button