DenpasarPemerintahan

Bali Raih Nilai MCP tertinggi dalam Hakordia 2023

    DENPASAR, Kilasbali.com – Provinsi Bali meraih penghargaan tertinggi dalam koordinasi dan supervisi pemberantasan tindak pidana Korupsi tahun 2023 sebagai Pemerintah Provinsi terbaik dalam Pemberantasan Tindak pidana Korupsi bidang Pencegahan dengan capaian  Monitoring Center for Prevention (MCP) sebesar  96 poin, periode 1 Januari – 20 November 2023

    Penghargaan tersebut diterima langsung Penjabat (Pj) Gubernur Bali SM Mahendra Jaya yang secara langsung diserahkan oleh Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah V KPK RI Budi Waluya, bertempat di Gedung Jayasabha-Denpasar, Kamis (21/12).

    Baca Juga:  Bangga Jadi Umat Hindu, Giri Prasta Bakal Kembangkan Wisata Spiritual

    MCP sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan pemantauan atas capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

    Dalam penilaian, Provinsi Bali berada di atas Provinsi Jawa Barat yang berada di posisi kedua dengan 95,94 poin dan Provinsi DKI Jakarta yang berada di posisi ketiga dengan total poin 95,75.

    Baca Juga:  Krama Banda Gelar Upacara Nyenukan, Begini Maknanya

    Prestasi sebagai yang terbaik ini sekaligus mengulangi prestasi serupa yang diterima Provinsi Bali dalam Hakordia 2022 lalu dimana KPK juga memberikan penghargaan tertinggi sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah/lembaga yang sukses meraih capaian indeks pencegahan korupsi tertinggi tahun 2022 kepada Pulau Dewata.

    Dalam kesempatan tersebut, PJ. Gubernur Bali menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pendampingan yang dilakukan oleh KPK dalam MCP.

    “Untuk itu guna mempertahankan prestasi tersebut maka Mahendra Jaya meminta KPK untuk terus memberikan pendampingan bagi Bali, sehingga Bali tetap berada on the track dalam mempertahankan MCP serta terus berupaya untuk tetap berkomitmen dalam mencegah dan memberantas korupsi di Provinsi Bali,” harapnya.  (m/kb)

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Gelar Mutasi dan Geser Posisi Dua Kepala Dinas

     

    Back to top button