Tabanan

330 Personil Gabungan Amankan Perayaan Natal di Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 330 personil gabungan dari TNI/Polri melakukan pengamanan ibadah Natal di Kabupaten Tabanan pada Senin (25/12).

    Mereka tersebar di 32 gereja maupun rumah ibadah yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Tabanan.

    Pengamanan perayaan Natal yang diselenggarakan Polres Tabanan ini terpusat pada posko yang didirikan di Gereja Santa Maria Imaculata.

    “Secara umum jalannya ibadah Natal berjalan lancar dan kondusif,” jelas Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Nyoman Sukadana.

    Baca Juga:  Ada Pemilih Jauh dari TPS, Bawaslu Tabanan Khawatir Golput Karena Jarak

    Ia menjelaskan, khusus dari Polres Tabanan sendiri jumlah personil yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan sebanyak 115 orang.

    Mereka yang terlibat langsung dalam Operasi Lilin Agung 2023. “Ditambah penebalan dari internal kami sekitar seratus personil lagi,” imbuhnya.

    Ditambahkan, proses pengamanan perayaan Natal secara umum sudah berlangsung sejak Sabtu (24/12). Ia contohkan di Gereja Santa Maria Imaculata dengan sterilisasi sebelum pelaksanaan Misa Natal. “Disambung hari ini sejak pukul 06.00 Wita,” sebutnya.

    Baca Juga:  Seminggu Operasi Patuh Agung 2024, 90 Pelanggaran Terekam di Tabanan

    Antar satu gereja dengan gereja lainnya atau rumah ibadah, sambungnya, memiliki jadwal pelaksanaan ibadah yang berbeda-beda. Namun puncaknya pada hari ini dan diperkirakan akan berlangsung sampai pukul 22.00 Wita.

    Selain itu, rangkaian pengamanan Natal ini masih akan berlanjut sampai pergantian tahun nanti. Seiring pelaksanaan ibadah Malam Tahun Baru pada 31 Desember 2023 dan ibadah Tahun Baru pada 1 Januari 2024 mendatang. (c/kb)

     

    Back to top button