DenpasarSosialTokoh

Pj Gubernur Mahendra Jaya Ajak KBPP Polri Bali ‘Ngrombo’ Sukseskan Program Pemprov Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pj. Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya mengapresiasi Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Bali yang secara langsung turut serta membantu Pemerintah Provinsi Bali, baik di bidang sosial hingga keamanan di Bali.

    Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi dari DPD KBPP Polri Bali yang diketuai oleh Dewa Agung Sugandha bertempat di ruang tamu Kantor Gubernur Bali, Denpasar, pada Rabu (27/12).

    “KBPP Polri Bali saya harapkan tidak hanya menjadi mitra kerja Polri, namun juga pemerintah, khususnya di Bali Pemprov Bali untuk membangun Bali yang kita cintai ini,” ujarnya yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata.

    Ia menambahkan, sesuai arahan Presiden RI saat pelantikan Pj. Gubernur se-Indonesia, diharapkan agar program kemiskinan ekstrem dan stunting dituntaskan. Kedua program itu juga menjadi prioritas di masa kepemimpinannya.

    Baca Juga:  Prabowo Gibran Katrol Gerindra Gianyar Penuhi Satu Fraksi

    “Menurut saya tidak adil masih terjadi kemiskinan ekstrim dan stunting di Bali, padahal Bali adalah tempat orang bersenang-senang. Jadi tolong bantu saya,” imbuhnya.

    Ia juga menambahkan dengan “Ngrombo” niscaya kemiskinan dan stunting bisa segera tertangani. Karena menurutnya dituntaskannya kemiskinan ekstrim dan stunting bisa berpengaruh kepada SDM yang lebih baik.

    “SDM yang lebih baik juga berkaitan erat dengan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat-red),” ujarnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Kandidat Paritrana Award 2024

    Selain itu, KBPP Polri juga diharapkan ikut menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat Bali terutama di tahun politik ini. Sehingga selama perhelatan pesta politik ini tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

    Sementara Ketua DPD KBPP Polri Bali Dewa Agung Sugandha mengatakan bahwa kehadiran KBPP Polri adalah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang berdiri pada 2003 yang berada di bawah pembinaan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

    Adapun berbagai kegiatan yang sudah dilakukan seperti contohnya saat pandemi Covid-19 mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh Bali.

    Baca Juga:  Hasil Hitung Sementara, Ganjar-Mahfud Unggul Tipis di Gianyar

    “Kami juga rutin menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (m/kb)

    Back to top button