CeremonialGianyar

Hadiah Tahun Baru, Puluhan Personel Polres Gianyar Naik Pangkat

    GIANYAR, Kilasbali.com – Mengawali tahun 2024, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada memimpin upacara kenaikan pangkat anggota polri Polres Gianyar, Selasa (2/1).

    Kapolres menegaskan, kenaikan pangkat ini adalah kehormatan dan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi. Adapun personel yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari 13 orang Perwira dan 47 orang Bintara.

    “Kenaikan pangkat yang diselenggarakan pada hari ini bukanlah merupakan suatu pemberian atau hadiah yang dapat diperoleh dengan sendirinya setelah melewati periode waktu tertentu, akan tetapi kenaikan pangkat ini diberikan melalui proses seleksi sebagai persyaratan dan pertimbangan pimpinan serta merupakan hasil jerih payah saudara dalam melaksanakan tugas,”ungkapnya.

    Momentum kenaikan pangkat ini juga diharapkan dapat memberikan perubahan, motivasi dan semangat kerja. Sehingga nantinya bisa lebih berprestasi dalam meningkatkan kinerja menuju polri yang profesional, bermoral dan modern serta dapat dipercaya masyarakat.

    Baca Juga:  Krama Banda Gelar Upacara Nyenukan, Begini Maknanya

    Selain itu, memiliki perilaku suri tauladan, mencerminkan etika kenegaraan, etika kelembagaan dan etika pengabdian. “Oleh karena itu kenaikan pangkat merupakan momen yang membanggakan dan harus disyukuri yang diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dan kearifan dalam bersikap maupun bertindak,” ujarnya.

    Tidak lupa, Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, serta menyampaikan salam kepada keluarga dengan harapan bahwa nikmat yang diberikan Tuhan saat ini dapat dijadikan pemicu agar dapat bekerja lebih baik.

    Hadir dalam upacara Kenaikan pangkat tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar Ny. Rosa Widiada, Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, Pejabat Utama Polres Gianyar serta Kapolsek jajaran Polres Gianyar. (ina/kb)

    Back to top button