PemerintahanTabanan

Layanan Perekaman E-KTP pada Sabtu-Minggu Terus Dibuka Jelang Pemilu 2024

    TABANAN, kilasbali.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabanan akan terus membuka layanan perekaman E-KTP pada Sabtu dan Minggu hingga menjelang Pemilu 2024.

    Layanan ekstra ini terus dibuka karena dinilai efektif. Khususnya dalam memberi kesempatan bagi para siswa yang notabene pemilih pemula maupun pekerja yang sedang libur untuk melakukan perekaman E-KTP.

    Baca Juga:  Volume Sampah di Tabanan Meningkat 10 Persen Saat Galungan

    “Sangat efektif. Baru sekali dibuka sudah banyak yang melakukan perekaman. Khususnya untuk para siswa atau pemilih pemula,” sebut Kepala Disdukcapil Tabanan, I Gusti Agung Rai Dwipayana, Rabu (3/1).

    Menurutnya, dari 1.500 orang siswa atau pemilih pemula yang belum melakukan perekaman E-KTP, kini yang belum melakukannya tinggal 1.135 orang.

    Karena itu, pihaknya mengklaim, layanan ekstra ini akan memudahkan warga yang hendak mengurus E-KTP.

    Baca Juga:  Kejari Tabanan Hentikan Penuntutan Tersangka Pencurian HP

    Dengan adanya layanan perekaman pada Sabtu dan Minggu, warga yang tidak bisa mengurus di hari kerja bisa melakukan perekaman di dua hari tersebut.

    Itu juga yang membuat pihaknya memutuskan untuk meneruskan program penambahan hari layanan perekaman E-KTP pada Sabtu dan Minggu hingga menjelang Pemilu 2024.

    Ia juga menyebutkan, keping E-KTP juga sudah sangat siap. “Saat ini tersedia 2.525 keping. Masih ada stok di provinsi. Tinggal diamprah,” ujarnya. (c/kb)

    Back to top button