PendidikanTabanan

BLK Tabanan Segera Buka Pelatihan 10 Keterampilan Kerja

    TABANAN, kilasbali.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tabanan kembali membuka program pelatihan kerja secara gratis kepada masyarakat sepanjang 2024 ini.

    Program pelatihan tersebut meliputi keterampilan di bidang barista, pembutan roti dan kue, digital marketing, bahasa Inggris, menjahit kebaya, menjahit pakaian, dan spa terapis.

    Selain itu ada juga keterampilan di bidang servis sepeda motor, teknisi AC residensial, dan tata rias kecantikan.

    “Informasi awal mengenai pelatihan tersebut sudah kami sampaikan ke media sosial,” jelas Kepala BLK Tabanan, Anak Agung Ayu Kesuma Yuli Antari, Selasa (9/1).

    Baca Juga:  KPU Tabanan Sebut Pleno Jalan Terus Meski Para Saksi Ganjar-Mahfud Tolak Tanda Tangan

    Ia menjelaskan, jadwal pasti pelaksanaan pelatihan ini masih menunggu rapat koordinasi (rakor) oleh Satuan Kerja (Satker) BLK Bali, NTB, dan NTT yang berada di bawah Kementerian Tenaga Kerja.

    “Di sana akan dibagi pelatihannya, jadwal pelaksanaannya,target pelaksanaannya, dan juknisnya seperti apa,” imbuhnya.

    Sebagai gambaran awal, satu paket atau kelas pelatihan nantinya terdiri dari maksimal 16 orang peserta. Calon pesertanya juga harus melalui proses administrasi dan wawancara.

    Baca Juga:  Azamara Journey Sandar di Bali Langsung Diberlakukan Tourist Levy

    “Teknisnya nanti akan disampaikan dalam rakor,” tegasnya.

    Bila berkaca pada beberapa periode sebelumnya, pelatihan barista, pembuatan roti dan kue, menjahit, spa terapis, maupun tata rias kecantikan paling banyak diminati.

    Namun untuk pelaksanaan pelatihan tiap tahunnya, pihaknya mengajukan usulan yang didasarkan pada survei terhadap masyarakat.

    “Kalau permesinan dan AC agak kurang. Tapi karena kami punya workshop dan alat-alatnya, jadi pelatihannya wajib dilaksanakan,” tukasnya. (c/kb)

    Back to top button