GianyarPolitik

Dua Agenda Panwaslu Kecamatan di Tahun 2024

    GIANYAR, Kilasbali.com – Di tahun 2024 ini, Panwaslu Kecamatan di Gianyar memiliki dua agenda sebelum tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

    Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan saat memberikan pengarahan kepada Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gianyar, Kamis (11/1).

    Menurutnya, kedua agenda tersebut adalah Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Pelatihan Saksi Partai Politik (Parpol).

    “Karena jumlahnya cukup besar, demi efektifnya pembekalan itu harus juga mempertimbangkan tempat dan juga terkait dengan narasumber yang berkompeten.  Harus ada keseriusan dan kesungguhan agar memahami tugasnya di TPS,” tegas Hartawan.

    Baca Juga:  Berpulang Jelang Pelantikan DPRD Gianyar

    Sementara itu, aparat kepolisian terus meningkatkan pergerakan, dalam menjamin keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

    Kapolsek, Kompol I Made Tama, bersama TNI dan Satpol PP Gianyar turun langsung mendatangi warga yang tengah beraktivitas. foto/ina

    Seperti yang dilakukan oleh Polsek Blahbatuh, Kamis (11/1) Kapolsek, Kompol I Made Tama, bersama TNI dan Satpol PP Gianyar turun langsung mendatangi warga yang tengah beraktivitas, baik di sawah maupun di desa adat.

    Kapolsek, Kompol Tama mengatakan kegiatan patroli tiga pilar ini, serangkaian semakin dekatnya Pemilu 2024.

    Baca Juga:  Satpol PP Bali Gencar Sosialisasikan Perda 9/2000

    Diketahui, pada 14 Februari 2024 ini, masyarakat cukup umur akan dihadapi berbagai pemilihan. Mulai dari pemilihan presiden (Pilpres), hingga pemilihan legislator dari tingkat kabupaten hingga nasional.

    “Dalam mendukung stabilitas keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, TNI-POLRI senantiasa solid, terbukti dengan dilaksanakannya patroli tiga pilar ini,” ujar Kompol Tama.

    Berdasarkan pantauannya, kata dia, sejauh ini wilayah hukumnya masih kondusif. Hal tersebut, dikarenakan selama ini pihaknya juga rutin menggelar operasi.

    Baca Juga:  Roadshow, Wisnu Temui Sulinggih dan Aktif di Medsos

    Seperti Operasi Cipta Kondisi melalui Patroli Blue Light Patrol, Razia Ranmor dan mengedepankan Polmas melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa.

    “Output yang ingin dicapai yakni penguatan Kamtibmas menyongsong Pemilu 2024, Patroli Tiga Pilar yang dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP diharapkan mampu mencegah segala gangguan Kamtibmas,” tegasnya. (ina/kb)

    Back to top button