DenpasarSosialTokoh

Sembako untuk Wanita Rawan Sosial Ekonomi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan bantuan Sembako kepada Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (11/1).

    Berupa 48 paket yang merupakan program sinergitas Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial Denpasar bersama Perusahaan J Water Natural Artesian.

    Bantuan tersebut juga menjadi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menyasar Wanita Rawan Sosial Ekonomi di empat kecamatan di Kota Denpasar. Hadir dalam penyerahan bantuan, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana serta dari pihak J Water Natural Artesian.

    Jaya Negara menyampaikan, program itu sebagai komitmen dari Weda Wakya Vasudaiva Khutumbhakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara. “Ini sebagai motivasi kepada Wanita Rawan Sosial Ekonomi bersama program TJSL yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” ujar Jaya Negara.

    Baca Juga:  Hari Suci Galungan dan Kuningan, Begini Penjelasan Bupati Giri Ajak

    Lebih lanjut disampaikan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial sedang mengkaji program inovasi untuk Wanita Rawan Sosial Ekonomi yang berjumlah 310 orang yang tersebar di empat kecamatan di Kota Denpasar. Program inovasi ini nantinya akan melakukan pemberdayaan bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi.

    Di samping bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah diterima dari pemerintah pusat. Program inovasi Pemkot Denpasar nantinya diharapkan dapat memberikan dukungan untuk peningkatan produktivitas kepada Wanita Rawan Sosial Ekonomi. “Komitmen kita kepada Wanita Rawan Sosial Ekonomi yang harus kita tangani, dan melakukan pemberdayaan bersama,” lanjut Jaya Negara.

    Sementara Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menyampaikan, bantuan yang diserahkan kali ini secara simbolis kepada beberapa Wanita Rawan Sosial Ekonomi yang ada di empat kecamatan.

    Baca Juga:  Gerakan Tanam Cabai di Hutan Kota Banyuasri Buleleng

    Bantuan yang diserahkan kali ini yang telah masuk dalam kategori pemerlu layanan kesejahteraan sosial.

    Indikator dari Wanita Rawan Sosial Ekonomi yakni berusia 18-59 Tahun, sudah menikah atau janda, atau berusia kurang dari 18 Tahun tetapi sudah menikah dan sebagai kepala keluarga, serta tidak mempunyai penghasilan cukup untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

    Total penerima bantuan sembako kali ini yakni 12 orang dari Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, 12 orang penerima dari Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat, 12 orang dari Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan dan 12 orang dari Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

    Baca Juga:  Tol Bali Mandara Ikon Pariwisata Bali, Meliuk Bagai Gadis Menari

    “Kami berharap dengan diberikannya bantuan sembako ini dapat mengurangi beban kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya. (m/kb)

     

    Back to top button