News UpdateOlahragaTabanan

Penataan Tahap II Lapangan Alit Saputra Ditarget Mulai Maret 2024

    TABANAN, kilasbali.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan menargetkan proyek penataan tahap II lapangan Alit Saputra dipastikan berlanjut pada 2024 ini. Bila tidak ada halangan, penataan tahap II ini akan dimulai pada Maret 2024 mendatang.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Tabanan, I Made Dedy Darmasaputra menyebutkan, saat ini kegiatan penataan tahap II tersebut dalam proses pengadaan.

    Baca Juga:  Buka Suara Festival, Sekda Tabanan Sebut Nuanu Jadi Daya Tarik Wisata Baru

    “Kami sedang proses pengadaan. Nanti setelah itu akan segera kami proses pembangunannya. Perkiraannya Maret 2024,” kata Dedy Darmasaputra, Minggu (14/1).

    Program penataan lapangan Alit Saputra di tahap kedua ini diperkirakan memerlukan biaya mencapai Rp 8 miliar yang bersumber dari APBD Tabanan. Secara garis besar, kegiatannya meliputi penataan lapangan dan pembangunan plaza di selatan Taman Bunda PAUD.

    Baca Juga:  Seminggu Operasi Patuh Agung 2024, 90 Pelanggaran Terekam di Tabanan

    “Secara garis besar ya, penataan lapangan, rumput, dan juga (pembangunan) plaza,” kata Dedy.

    Sebelumnya, sepanjang 2023 program penataan lapangan Alit Saputra dilakukan dengan menelan anggaran mencapai Rp 7 miliar lebih.

    Penataan di tahap awal meliputi pembuatan pedestrian, penyempunaan gerbang utama yang berbentuk atap lumbung padi, pembuatan kolam, hingga pemasangan patung. (c/kb)

    Back to top button