CeremonialDenpasarPemerintahan

Buka Musrenbang Denpasar Barat, Ini Harapan Wakil Wali Kota Arya Wibawa

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Denpasar Barat (Denbar) Tahun Anggaran 2025, diharapkan mampu mendukung penatapan program prioritas pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

    Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat Musrenbang ditandai dengan pemukulan Gong di Warung Mina Padangsambian, Senin (15/1).

    Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara mengatakan, pelaksanaan Musrenbang RKPD Kota Denpasar di kecamatan ini merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan.

    Hal ini dilaksanakan guna membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas, sehingga mampu mensinergikan program yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan desa/kelurahan yang di integritaskan dengan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Denpasar Barat.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Dukung 'Digrebek Banjar Festival Sing Main Main'

    Lebih lanjut dikatakan, adapun dasar pelaksanaan musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kota Denpasar di Kecamatan Denpasar Barat Tahun Anggaran 2025 sesuai Undang-Undang No.25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, dan Permendagri No.86 Tahun 2017 tentang pelaksanaan musrenbang, RKPD, yang merupakan tahapan penyusunan rencana Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) sebagai rencana tahunan.

    Baca Juga:  DJP Bali Bulan Januari dengan Penerimaan Pajak Rp1,22 T

    “Ada sebanyak 61 usulan yang dibahas dalam musrembang perencanaan pembangunan RKPD Kota TA 2025, usulan tersebut berupa perbaikan gedung, pemasangan lampu penerangan jalan, perbaikan bangunan balai subak, perbaikan jalan, gorong-gorong hingga trotoar,” ujarnya.

    Sementara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Agus Arya Wibawa mengatakan bahwa, pelaksanaan Musrenbang RKPD ini berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kota Denpasar Tahun 2021-2026, maka pembangunan tahun keempat (tahun 2025) dilaksanakan dengan tema pembangunan yaitu Peningkatan Kapasitas SDM Untuk Pertumbuhan Yang Berkualitas.

    Baca Juga:  Generasi Muda Diharapkan Aktif Lestarikan Bahasa Bali di Tengah Pengaruh Budaya Global

    “Tentunya kami berharap melalui Musrenbang ini dapat menjadi wahana diskusi yang konstruktif dalam rangka menetapkan dan memantapkan program prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat sesuai Visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju,” tandasnya. (m/kb)

     

    Back to top button