News UpdatePeristiwaTabanan

Beringin di Pura Desa Bale Agung Sanggulan Kebakaran

    TABANAN, kilasbali.com – Pohon beringin di areal Pura Desa Bale Agung Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri kebakaran pada Minggu (21/1).

    Meski tidak menimbulkan korban jiwa, peristiwa itu membuat warga setempat panik. Terlebih api cukup sulit untuk dipadamkan karena baranya masih menyala di dalam pohon.

    “Diperkirakan berasal dari dupa sisa persembahyangan pada palinggih yang ada di bawah beringin tersebut,” jelas Kapolsek Kediri, Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti.

    Ia menjelaskan, kebakaran itu diketahui pertama kali sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu, salah seorang saksi yang sedang berjualan di tumur pura melihat adanya kepulan asap dari beringin itu.

    Baca Juga:  Jalani Perawatan Sejak Februari 2024, Kabag Tapem Tabanan Berpulang

    “Saksi kemudian memanggil beberapa warga lainnya untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” imbuh Sri Subakti.

    Namun, usaha itu tidak membuahkan hasil. Api masih saja menyala dan membakar beringin tersebut.

    Warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menanggulanginya. Tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

    Meski demikian, tidak mudah bagi petugas pemadam kebakaran untuk menanggulangi api pada batang beringin tersebut.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung

    “Karena api masih menyala di tengah pohon beringin itu,” kata Sri Subakti.

    Lantaran itu, sampai siang hari proses pemadaman terus berlangsung. Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang masih menyala pada batang beringin tersebut. (c/kb)

     

    Back to top button