DenpasarNews Update

Memasuki Masa Kampanye, Pangdam Udayana Tegaskan Bali Nusra Aman Terkendali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan situasi nasional memasuki masa kampanye untuk wilayah Bali Nusra saat ini masih dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali.

    Namun tidak menutup kemungkinan potensi kerawanan ancaman saat pelaksanaan Pemilu bisa saja terjadi kapanpun, sehingga perlu adanya sinergitas yang solid antara TNI dan Polri.

    Hal tersebut ditegaskan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi saat menghadiri kegiatan kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, On The Spot (OTS) Prioritas Nasional ke Provinsi Bali dengan tema “Strategi Pemantauan Kerawanan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 dalam rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Nasional” di Rupatama Polda Bali, Denpasar, Selasa (23/1).

    “Kodam IX/Udayana selaku Kotama Ops TNI wilayah Bali Nusra siap melaksanakan operasi bantuan kekuatan kepada Polda serta Pemerintah Daerah Bali, NTB dan NTT untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024 dan menjaga kondusifitas wilayah,” tegas Pangdam.

    Baca Juga:  Teken Prasasti Pura Pasek Agung Tegal, Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Pemkab Badung Rp 2 M dan Pribadi Rp40 juta

    Lebih lanjut, Mayjen Harfendi juga memerintahkan para Komandan Satuan jajarannya untuk selalu menjaga hubungan baik antara TNI dengan rakyat dan junjung tinggi Netralitas TNI.

    Selain itu, Kodam IX/Udayana juga telah membekali dan melatihkan kemampuan yang dibutuhkan dalam penanggulangan aksi huru-hara sesuai prosedur Tetap yang ada.

    “Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi positif kegiatan ini, semoga memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kita dan elemen masyarakat untuk menyukseskan semua rangkaian serta agenda Pemilu, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” demikian harap Pangdam. (jus/kb)

    Back to top button