DenpasarOlahraga

Padang Tegal FC Ubud dan Putra Debes FC Wakil Bali di Soeratin Cup 2024

    DENPASAR, Kilasbali.com – Penjabat (P.) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada Manajemen Padang Tegal FC Ubud, Gianyar, dan Manajemen Putra Debes FC, Tabanan Bali yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Pembangunan Bali (BPD) di Ruang Tamu Gubernur, Kantor Gubernur Bali, Renon, Rabu, 24 Januari 2024.

    Kedua klub sepak bola asal Bali mendapat apresiasi dan dukungan dari Pj. Gubernur Bali karena berhasil mewakili Provinsi Bali pada putaran nasional kejuaraan sepak bola usia muda Piala Soeratin Cup 2024 yang diikuti oleh seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI se Indonesia. Padang Tegal FC mewakili Bali untuk kelompok usia U-15, sedangkan Putra Debes FC mewakili Bali pada kelompok usia U-13.

    Lebih jauh, Sang Made Mahendra Jaya menyampaikan ajakan kepada setiap stakeholder untuk turut ‘Ngerombo’ secara bersama-sama dalam menyelesaikan permasalahan maupun tantangan-tantangan yang tengah terjadi di Bali. Tidak terkecuali pada sektor olahraga, khususnya sepak bola guna mencetak atlet-atlet yang berbakat serta memajukan dunia olahraga Bali yang berdaya saing dan berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

    “Terimakasih dan apresiasi kami ucapkan atas dedikasi anak-anak kita yang telah berhasil mewakili Bali pada kejuaraan tingkat nasional ini. Terimakasih atas dukungan para wali, manajemen tempatnya bernaung, hingga kepedulian BPD Bali sehingga prestasi ini bisa terwujud. Inilah satu bentuk sinergi yang Saya harapkan, mari kita ‘Ngerombo’ dalam mengatasi kendala-kendala yang terjadi,” cetusnya.

    Baca Juga:  Pemkab Badung Dukung Pelestarian Budaya Sekaa Gong Semara Jaya

    Peluang menjadi peserta kejuaraan tingkat nasional itu pun diharapkan menjadi momen guna menempa kemampuan para atlet, agar bisa menjadi atlet yang lebih baik kedepannya.

    “Bisa melewati seleksi dan berhasil mewakili Bali tentu saja tidak mudah, dan pastinya anak-anak ini memiliki talenta. Hal inilah yang ingin kami apresiasi dan dukung, sebagai bagian dari pembentukan mental dan karakter anak-anak. Jika pun ada kendala dalam melewatinya, tentunya itu hal yang wajar karena tidak ada jalan yang selalu mulus. Pasti ada hikmah di setiap kendala yang terjadi, mari jadikan kendala itu sebagai pembelajaran, mari jadikan kendala itu sebagai motivasi. Kesulitanlah yang akan menempa kita agar lebih kuat, lebih siap dalam menghadapi tantangan yang lebih berat. Mari terus asah kemampuan diri agar lebih baik kedepannya. Semoga anak-anak ini menjadi bagian dari generasi muda Bali yang berprestasi kedepannya,” ungkap Pj. Gubernur Bali.

    Sementara itu, Direktur Utama BPD Bali Nyoman Sudharma, menyampaikan telah membangun kerjasama antara BPD Bali bersama desa Padang Tegal, Ubud, Gianyar, khususnya terkait sektor pariwisata, yang direalisasikan dalam bentuk dukungan beberapa kegiatan. “Bantuan yg disalurkan mungkin tidak bisa mencakup semuanya, mohon dimaklumi, semua tidak ada yg sifatnya tidak diperhatikan. Namun itu semua menjadi perhatian dan komitmen BPD Bali bersama Pemprov Bali untuk memberikan dukungan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Tol Bali Mandara Ikon Pariwisata Bali, Meliuk Bagai Gadis Menari

    Di sisi lain, Manajemen Padang Tegal FC dan Manajemen Putra Debes FC secara kompak menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan Pemprov Bali dan Bank BPD Bali. “Kami diterima di sini sudah kami rasakan sebagai satu wujud komitmen dukungan dari Pemprov Bali, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Pj. Gubernur Bali. Ini akan menjadi satu support yang sangat luar biasa bagi mental dan moral anak-anak kita yang sedang bertarung disana,” ujar Manajemen Padang Tegal FC diamini Manajemen Putra Debes FC.

    Baca Juga:  Bangga Jadi Umat Hindu, Giri Prasta Bakal Kembangkan Wisata Spiritual

    Bantuan Uang Pembinaan yang diserahkan Pj. Gubernur Ba yakni sebesar 50 juta rupiah untuk Padang Tegal FC dan 40 juta rupiah untuk Putra Debes FC. Acara penyerahan tampak pula dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali IKN Boy Jayawibawa. (m/kb)

    Back to top button