HiburanNews UpdateTabanan

Oke Gasss!!!!!! Naik Motor, Bupati Sanjaya Turun Buka Lomba Mancing di Kecamatan Kerambitan

    TABANAN, Kilasbali.com – Berbaur dan menikmati suasana pedesaan di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama Jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan turun langsung menghadiri Lomba Mancing kreativitas pemuda di dua Desa di Kecamatan Kerambitan, Minggu (28/1).

    Yakni Lomba Mancing ST. Putra Bayu Acintya Banjar Dinas Dauh Pangkung, Desa Tista di Saluran Irigasi Subak Belumbang dan Lomba Mancing ST. Taruna Bhakti Banjar Jagatamu, di Desa Meliling, Desa Meliling di saluran Irigasi Subak Meliling, Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

    Uniknya, Bupati Sanjaya beserta jajaran naik motor menuju lokasi lomba mancing di Banjar Jagatamu. Nampak hadir bersama Bupati Sanjaya dalam kedua rangkaian kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan beserta Jajaran Kepala OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Kerambitan, Perbekel, Bendesa Adat setempat yang mendapatkan antusias dan sambutan positif dari para pemuda.

    Semarak kegiatan lomba mancing yang berlangsung di dua Desa di Kecamatan Kerambitan tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para pemuda sekaligus digunakan sebagai ajang pencarian dana untuk pembuatan ogoh-ogoh dalam menyambut hari raya Nyepi yang akan datang. Uniknya pada kesempatan di Banjar Jagatamu, Bupati Sanjaya naik motor menuju kegiatan lomba mancing

    Baca Juga:  Begini Makna Nubung Pedagingan di Desa Adat Keramas Gianyar

    Adapun dalam kegiatan lomba mancing Sekaa Teruna Bayu Acintya dengan biaya tiket Rp.60.000 ini, para pemancing mania memancing ikan lele dan kaper yang telah tebar. Sedangkan Lomba Mancing Sekaa Taruna Bhakti Banjar Jagatamu dengan harga tiket Rp.50.000, pemancing berusaha mendapatkan ikan lele yang telah ditebar. Dari kedua kegiatan lomba tersebut sama-sama memperebutkan hadiah Juara I dengan total hadiah Rp.1.500.000 dan Juara II dengan hadiah Rp.1.000.000, dan juara III mendapatkan Rp.500.000, beserta hadiah lainnya.

    Baca Juga:  KPU Tabanan Sebut Pleno Jalan Terus Meski Para Saksi Ganjar-Mahfud Tolak Tanda Tangan

    Dalam kehadirannya di tengah-tengah pemuda, Sanjaya berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya akan animo masyarakat dan khususnya kepada para pemuda sekaa taruna yang telah mampu membuat lomba mancing ini.

    Pihaknya menilai lomba mancing ini juga sebagai ajang media untuk saling berinteraksi antara para pemimpin, tokoh dan juga masyarakat.

    “Ini sebagai ajang, hari minggu kita manfaatkan, selain menghibur kita mengikuti lomba mancing, juga kita berinteraksi, tujuannya adalah bagaimana kita bangga sebagai orang Tabanan yang memiliki potensi yang sangat luar biasa khususnya di bidang pertanian, perikanan dan lain-lainnya. Terbukti hari ini dan mungkin bahkan kalau bapak liat selama 10 tahun belakangan ini, dan bapak bandingkan di antara kabupaten lain mungkin sebulan sekali atau bahkan setahun 2-3 kali baru bikin lomba mancing, tapi di Kabupaten Tabanan apalagi di Kerambitan bisa tiap hari minggu bikin lomba mancing,” ucap Sanjaya.

    Baca Juga:  Pabrik Roti di Tabanan Kebakaran Lantaran Karyawan Lalai Saat Memanggang

    Di Kesempatan yang sama Sanjaya sekaligus menambahkan agar para pemuda tetap menjaga kebersamaan dan soliditas khususnya dalam menyambut berbagai hari raya seperti Galungan, Kuningan dan Nyepi yang beriringan dengan kontestasi pemilu di tanggal 14 Februari 2024 mendatang. “Saya titip semoga Desa Tista semoga rahayu tetap jaga soliditas dan kebersamaan, selama ini sudah baik agar tetap ditingkatkan lagi,” imbuh Sanjaya, sekaligus memberikan bantuan dana dalam kegiatan tersebut.

    Selaku ketua Sekaa Taruna Bhakti Banjar Adat Jagatamu. Desa Meliling, I Made Putra Sedana sampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Sanjaya atas kehadirannya yang ke-dua kalinya pada pada acara lomba mancing yang telah diselenggarakan oleh ST Taruna Bakti. Pihaknya sebagai sekaa teruna dan banjar Jagatmu menegaskan untuk siap mendukung Bapak Bupati ke depannya. (m/kb)

    Back to top button